Sukses

Beauty

Martha Tilaar Group Didapuk Jadi Juri di Ajang Bergengsi Inovasi Kosmetik Dunia, Satu-satunya di Indonesia

Fimela.com, Jakarta CEO sekaligus Chairman of Corporate Creative and Innovative Martha Tilaar Group, Kilala Tilaar mewakili Indonesia menjadi juri untuk ajang Innovative Zone & Spotlight On Award di In-cosmetics Asia. Ini merupakan kali ketiganya berpartisipasi di ajang penghargaan tersebut dan menjadi orang Indonesia pertama sejak tahun 2018. 

In-Cosmetics sendiri merupakan ajang tahunan dunia yang mempertemukan pemilik inovasi dan produsen bahan baku kosmetik dengan pelaku industri kosmetik di seluruh dunia.

Tahun ini, In-Cosmetic Asia 2022 akan digelar pada 1-3 November 2022 di Bangkok International Trade and Exhibition Centre (BITEC), Thailand dengan mengusung tema “The Leading in Asia Pacific For Personal Care Ingredients”.

Dalam pelaksanaanya, Kilala Tilaar akan berperan sebagai juri untuk dua kategori penghargaan, yaitu Innovation Zone Best Ingredient Award dan Spotlight On Formulation Award.

 

Innovation Zone dan Spotlight Zone

Kilala mengatakan, Innovation Zone merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemilik bahan aktif produk kosmetik terbaik. Sementara Spotlight On akan menjadi ajang penghargaan untuk formulasi bahan baku kosmetik yang terfokus pada kulit, riasan, dan wewangian sehat.

Untuk menentukan pemenang dari dua penghargaan tersebut, ia bersama para juri yang berasal dari beberapa negara di dunia, akan melakukan sejumlah pengujian, mulai dari uji laboratorium hingga kesesuaian dengan konsep keberlanjutan (sustainability) untuk memastikan produk yang diusung para kontestan sesuai dengan klaim yang diberikan.

“Pengujian ini dilakukan untuk memverifikasi efektivitas bahan baku. Misalnya, seberapa efektif produk terhadap masalah wajah, lalu apakah bahan baku kosmetik ini berasal dari tanaman langka atau tidak,” kata Kilala dalam talk show yang digelar di Ruang Belajar Alex Tilaar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/10)

Bawa Pengetahuan Baru ke Tanah Air

Sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang tersebut, Kilala berharap tak hanya mengharumkan nama bangsa, tetapi juga membawa insight baru ke dunia kosmetik Tanah Air. Seperti kebaruan yang digagas Kilala yaitu mengembangkan dan memproduksi bahan kosmetik alami yang berasal dari tanaman asli Indonesia.

Ia menyebut beberapa inovasi yang dihadirkannya bersama Martha Tilaar Group antara lain kemangi yang ternyata memiliki efek yang sama seperti chamomile, yaitu sebagai anti irritant. Ada juga meniran yang kaya antioksidan serta dapat mencerahkan kulit.

Lewat partisipasinya di ajang In-Cosmetics Asia 2022, ia berharap Martha Tilaar Group dapat memberi lebih banyak inovasi produk kosmetik yang sesuai dengan pasar dan karakteristik perempuan Indonesia.

“Hingga saat ini, Martha Tilaar Group tercatat memiliki 38 paten untuk bahan baku dan aromatik asli Indonesia, semoga dengan partisipasi saya di ajang ini, kami bisa membawa berbagai gebrakan baru untuk konsumen perempuan di Indonesia,” pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading