Sukses

Beauty

8 Langkah Menggunakan Body Scrub agar Kulit Bersih dan Bercahaya

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit bersih dan bercaya merupakan dambaan setiap wanita, berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kondisi kulit tersebut. Salah satunya dengan menggunakan produk-produk pemutih badan yang dianggap mampu membuat kulit bersih dan bercahaya.

Namun, tahukah sahabat Fimela dengan menggunakan produk pemutih badan saja tidak cukup perlu adanya eksfoliasi menggunakan body scrub untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumpuk. Biasanya body scrub atau lulur memiliki tekstur seperti butiran gula atau pasir yang dapat membuat kulit menjadi bersih, halus, dan cerah.

Dilansir dari healthline.com waktu terbaik untuk menggunakan body scrub adalah setelah mandi atau setelah menggunakan sabun. Hal tersebut untuk memastikan kulit sahabat Fimela bersih dan siap untuk melepaskan sel-sel kulit mati yang menumpuk. Tak hanya itu, pastikan sahabat Fimela menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori agar proses scrub dapat efektif.

Manfaat Body Scrub

Dilansir dari healthline.com berikut 3 manfaat penggunaan body scrub, seperti:

  1. Body scrub atau lulur dapat membuat pelembap menyerap ke lapisan kulit secara lebih baik. Dengan melakukan proses body scrub sahabat Fimela mengurangi penumpukan sel kulit mati, sehingga membuat pelembap yang diolehkan ke kulit dapat meresap secara menyeluruh.
  2. Proses body scrub dapat membuka pori-pori dan mencegah rambut tumbuh ke dalam. Dengan menggunakan lulur secara teratur, sahabat Fimela akan membuka pori-pori yang dapat mencegah rambut yang tumbuh ke dalam.
  3. Body scrub membuat kulit menjadi lebieh halus dan bercahaya. Ketika sahabat Fimela mengalami kulit kering dapat membuat kulti menjadi lebih kasar dan terlihat kusam. Maka dari itu, body scrub perlu dilakukan untuk membuat sel-sel kulit mati yang menumpuk, serta membuat kulit menjadi lebih halus dan bercahaya.

Adapun 8 langkah menggunakan body scrub untuk mendapatkan kulit bersih dan bercahaya:

 

 

1. Berendam air hangat

Ketika sahabat Fimela melakukan eksfoliasi menggunakan body scrub cobalah untuk mempersiapkan tubuh dengan berendam atau membasahi tubuh menggunakan air hangat. Sahabat FImela dapat menggunakan body scrub setelah mandi atau setelah menggunakan sabun sebelum menggunakan mengoleskan body scrub ke kulit.

2. Taruh body scrub di tangan dan gosok secara perlahan

Dalam menggunakan body scrub sahabat Fimela dapat meletakkan body scrub di tanga dan gosok menggunakan gerakan melingkar secara perlahan agar menyerap ke kulit dengan baik. Tak hanya itu, sahabat Fimela dapat menggunakan body scrub dalam jumlah yang banyak, serta mengoleskannya dari tubuh bagian atas hingga ke bawah.

Terapkan dalam gerakan melingkar di dada, lengan, dada, kaki sahabat Fimela. Lakukan eksfoliasi terakhir pada kaki dan perhatikan permukaan kamar mandi yang licin agar tidak terpeleset.

3. Gunakan sikat atau sarung tangan

Untuk meningkatkan pengelupasan sel-sel kulit mati secara maksimal sahabat Fimela dapat menggunakan sikat atau sarung tangan khusus eksfoliasi yang dapat mengangkat sel kulit mati di kulit. Selain itu, menggunakan barang tersebut dapat mencegah tangan untuk bekerja secara ekstra.

 

 

4. Gosok kulit body scrub selama 30 detik

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sahabat Fimela dapat menggosok body scrub di kulit selama 30 detik dan pertahankan tekanan lembut secara menyeluruh agar sel-sel kulit mati terangkat dengan sempurna.

5. Bilas secara menyeluruh menggunakan air hangat

Bilas menggunakan air hangat dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang telah dieksfoliasi menggunakan body scrub. Sahabat Fimela dapat bilas dengan gerakan memijat untuk menghilangkan partikel berlebih.

6. Bercukur, jika perlu

Menyukur rambut di kulit mampu mengurangi pekerjaan sahabat Fimela dalam mengangkat sel kulit mati menggunakan body scrub.

7. Keringkan kulit dengan handuk

Menepuk atau mengeringkan kulit menggunakan handuk yang lembut akan membantu kulit sahabat Fimela menjadi lebih halus dan bersih.

8. Oleskan body lotion atau pelembap

Langkah terakhir yang wajib dilakukan setelah melakukan eksfoliasi menggunakan body scrub adalah melembapkan kulit menggunakan body lotion. Banyak yang tidak menyadari bahwa eksfoliasi dapat membuat kulit menjadi lebih kering, oleh karena itu dibutuhkan lotion untuk menjaga dan meningkatkan kelembapan kulit.

 

Penulis: Angela Marici

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading