Sukses

Beauty

5 Tips Memakai Lipstik untuk Pemilik Bibir Gelap

Fimela.com, Jakarta Makeup sudah menjadi salah satu hal penting bagi kaum hawa. Dengan makeup wajah akan terlihat lebih cantik dan menarik. Makeup juga dapat membuat perempuan lebih percaya diri. Oleh karena itu, banyak perempuan yang rela menyisihkan sedikit waktu untuk merias wajahnya. Dalam menggunakan makeup hal yang tidak boleh terlewatkan adalah menggunakan lipstick. Lipstick memiliki peranan cukup penting dalam riasan wajahmu. Hanya dengan memoleskan lipstick pada bibirmu, dapat mempuat tampilan wajahmu terlihat lebih segar, menarik dan mempesona.

Namun sayangnya, untuk kamu yang memiliki bibir berwarna gelap, penggunakan lipstick memang sedikit tricky. Pemilik bibir berwarna gelap memang harus memberi perhatian ekstra ketika mengaplikasikan lipstick pada bibir agar warna bibir yang gelap dapat tertutupi dengan baik. Bagi kamu pemilik bibir gelap, nggak usah khawatir lagi karena Fimela memiliki beberapa tips memakai lipstick untuk pemilik bibir gelap agar tetap terlihat cantik dan mempesona.

Sahabat Fimela, yuk simak 5 tips memakai lipstick untuk pemilik bibir gelap di bawah ini.

1. Hindari menggunakan sheer lipstick

Bagi kamu pemilik bibir berwarna gelap sebaiknya hindarilah memakai sheer lipstick. Selain warnanya yang mudah pudar, lipstick jenis ini tidak dapat menyembunyikan warna bibirmu yang gelap dengan sempurna. Ada baiknya pilihlah lipstick berjenis matte karena warna lipstick matte lebih pigmented sehingga dapat menutupi warna gelap bibirmu dengan baik dan juga lipstick matte akan lebih tahan lama.

2. Menggunakan foundation atau concealer

Sebelum mengaplikasikan lipstick pada bibirmu, kamu bisa menutupi warna gelap bibirmu menggunakan foundation atau concealer. Oleskan foundation atau concealer pada bibirmu menggunakan jari atau beauty blender secara tipis-tipis dan merata. Selanjutnya kamu bisa mengaplikasikan lipstick pada bibirmu.

3. Menggunakan lip liner

Selain berfungsi untuk membuat garis tepi pada bibir agar saat mengaplikasikan lipstick hasilnya tetap rapi, penggunaan lip liner juga bisa membantu menutupi warna bibir yang cenderung lebih gelap. Aplikasikan lip liner dengan warna yang senada dengan lipstikmu pada bagian yang lebih gelap lalu setelah itu kamu bisa menimpanya dengan lipstickmu.

4. Memilih warna lipstick yang tepat

Jika kamu malas menggunakan foundation, concealer, maupun lip liner sebelum mengaplikasikan lipstick pada bibirmu, kamu bisa saja langsung mengaplikasikan lipstick pada bibirmu. Namun hal yang perlu kamu ingat adalah pilih warna lipstick yang tepat yang bisa menutupi warna bibir gelapmu dengan sempurna. Kamu bisa mencoba warna-warna lipstick seperti mauve, deep red, maroon, brown nude, dan plum yang bisa menutupi warna bibirmu gelapmu dengan baik.

5. Aplikasikan lipstick sebanyak 2 kali

Setelah memilih warna lipstick yang tepat hal selanjutnya adalah aplikasikanlah lipstick sebanyak 2 kali agar warna gelap pada bibirmu dapat tertutupi dengan sempurna. Namun jika kamu sudah memakai foundation atau concealer sebelum menggunakan lipstick kamu tidak perlu mengaplikasikan lipstick sebanyak 2 kali.

Itulah beberpa tips memakai lipstick untuk kamu pemilik bibir gelap. Mulai dari sekarang nggak usah minder lagi dengan warna bibir gelapmu, kamu bisa mencoba tips-tips diatas agar warna lipstikmu terlihat cantik dan menawan.

 

Penulis: Diah Ayu V.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading