Sukses

Beauty

Manfaat dan Cara Menggunakan Body Lotion yang Mengandung Kolagen

Fimela.com, Jakarta Kulit merupakan lapisan terluar dari tubuh yang harus mendapatkan perawatan ekstra karena sering mengalami kekeringan. Saat ini sudah banyak produk perawatan kulit yang beredar di masyarakat, salah satunya body lotion yang mengandung kolagen. 

Body lotion menjadi produk perawatan kulit yang dapat memberikan kelembapan di seluruh area tubuh. Kehadiran kolagen yang tercampur dalam body lotion memberikan kelembapan ekstra dan menutrisi kulit secara berlebih. 

Dikutip dari medicalnewstoday.com, kolagen seringkali digunakan untuk meningkatkan elastisitas kulit, tak jarang pula digunakan oleh para dokter untuk menyembuhkan luka. Adapun manfaat dari kolagen, seperti:

Menyamarkan kerutan dan garis halus

Ditemukan bahwa sekitar 80 persen dari kulit terdiri dari kolagen, serta tubuh sahabat Fimela mampu memproduksi kolagen secara alami. Namun seiring dengan proses penuaan, produksi kolagen dapat terus menurun, sehingga membuat kulit menjadi kendur dan memunculkan kerutan atau garis halus pada area tubuh.

Dengan mengenakan produk body lotion yang mengandung collagen mampu menyamarkan kerutan dan garis harlus di kulit. Hal tersebut sangat membantu sahabat Fimela untuk mengatasi proses penuaan.

Membuat kulit menjadi elastis

Elastisitas kulit penting untuk penampilan karena menjaga kemampuan kulit kita untuk meregang dan menarik kembali normal. Dan kolagen adalah hal yang membuat fungsi ini terjadi dan membuat kulit kita fleksibel untuk kembali normal untuk mempertahankan kulit awet muda. 

Mengurangi bekas luka

Menghilangkan bekas luka merupakan suatu cara sulit untuk dilakukan. Namun, tahukah sahabat Fimela dengan menggunakan produk yang mengandung kolagen seperti body lotion dapat membantu menyembuhkan bekas luka. Hal ini terjadi karena kolagen mengandung argin yang dapat membantu memulihkan warna kulit alami, serta meningkatkan kesehatan otot dan tulang.

Menguragi munculnya stretch mark

Seiring bertambahnya usia, kehamilan, atau perubahan berat badan membuat kehadiran stretch mark muncul dibeberapa area tubuh. Hal tersebut terjadi karena kurangnya produksi kolagen pada tubuh seiring bertambahnya usia, sehingga membuat kulit kehilangan elastisitasnya. Penggunaan produk kolagen efektif meningkatkan produksi kolagen untuk mengurangi munculnya stretch mark di kulit.

Body lotion yang mengandung kolagen

Dilansir dari byrdie.com dokter kulit bersertifikat di Schweiger Dermatology Group di New York City, Nava Greenfield, MD mengatakan bahwa body lotion dapat memberikan kelembapan pada kulit, mencegah kekerangan, dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan. 

Secara umum, body lotion yang mengandung kolagen masuk dalam kategori perawatan tubuh yang berkembang dalam inovasi dan komposisi bahan aktif yang digunakan. Selain itu, produk perawatan kulit ini diciptakan untuk mengatasi masalah-masalah yang sering terjadi pada kulit seperti garis halus, kerutan, jerawat tubuh, bahkan kondisi seperti eksim dan keratosis pilaris.

Adapun waktu terbaik dalam menggunakan body lotion yang mengandung kolagen minimal sekali sehari, terutama sehabis mandi. Apabila sahabat Fimela mandi menggunakan air panas dapat membuat kulit menjadi kering, oleh karena itu menggunakan body lotion terutama yang mengandung kolagen dapat membantu mengunci kelembapan kulit, serta membuatnya tetap lembut dan terhidrasi.

Tidak hanya memberikan kelembapan kulit setelah mandi, sahabat Fimela dapat menggunakan body lotion sebagai rutinitas untuk memberikan kelembapan yang ekstra sehingga kulit akan terhidrasi sepanjang hari.

Cara menggunakan body lotion kolagen

  • Pastikan kulit bersih sebelum menggunakan body lotion yang mengandung kolagen
  • Keringkan kulit menggunakan handuk yang lembut
  • Tuang body lotion di tangan dan gosok secara perlahan
  • Oleskan ke seluruh tubuh
  • Diamkan hingga meresap

 

*Penulis: Angela Marici.

 

Rekomendasi Collagen Body Lotion

1. Kojie San Lightening Body Lotion

Kojie San Lightening Body Lotion adalah produk body lotion yang berasal dari negara Filipina. Merek Kojie San ini sangat terkenal dengan manfaatnya yang mampu mencerahkan kulit. Produk ini memiliki kandungan yang tinggi akan vitamin E, sehingga dapat menghidrasi dan menambah kolagen dalam kulit.

2. Marina E Collagen UV White Asta Hand and Body Lotion

Marina E Collagen UV White Asta merupakan body lotion yang mengandung Biowhitening Complex dari Vitamin B3, E, dan Red Alagae sebagai sumber Astaxanthin. Kandungan ini diperkaya dengan antioksidan yang 6000x lebih efektif dari Vitamin C. Sehingga kaya akan kolagen yang mampu membuat kulit cerah dan tampak awet muda.

3. Precious Skin Alpha Arbutin 3+ Collagen Body Lotion

Precious Skin Alpha Arbutin 3+ Collagen Body Lotion memiliki kandungan Alpha Arbutin 3x lipat. Kolagen di dalam produk ini mampu membuat kulit menjadi lebih glowing. Bahkan bisa membantu untuk menghilangkan bekas luka. Produk ini dapat digunakan pada malam hari saja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading