Sukses

Beauty

7 Pilihan Warna Kutek yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Fimela.com, Jakarta Sawo matang menjadi warna kulit kebanyakan perempuan Indonesia. Tinggal di iklim tropis dengan cuaca yang cukup lembap membuat kebanyakan perempuan Indonesia memilki kulit sawo matang secara genetik.

Para pemilik kulit sawo matang kerap dibingungkan dengan pemilihan warna untuk cat kuku. Warna cat kuku atau kutek yang terlalu terang terkadang membuat penampilan terlalu kontras sehingga nampak tidak natural dan tidak percaya diri.

Untuk tampil elegan secara alami, berikut beberapa rekomendasi warna kutek bagi pemilik kulit sawo matang.

1. Rose Gold

Jika kamu ingin menambahkan sentuhan glamor dan elegan pada kuku, warna rose gold menjadi warna kutek yang tepat. Warna shimmery yang sempurna untuk melengkapi kulit sawo matang. Sebenarnya kamu bisa menggunakan warna kutek metalik, namun sentuhan kemerahan pada rose gold membuat kontras yan halus pada kulit sawo matang.

 

2. Putih

Kebanyakan orang dengan kulit sawo matang akan menggunakan warna kutek putih terang untuk membuat kuku terlihat menonjol dan nampak segar. Kamu juga bisa menambahkan goresan dengan warna lain dan menjadikan warna kutek putih sebagai dasar untuk kanvas di kuku.

3. Biru aqua

Warna ini terlihat cukup berani untuk pemilik kulit sawo matang. Namun ia akan melengkapi warna kulit dan akan membuatmu terlihat bersinar. Sekaligus menjadi warna yang bagus untuk dipadukan dengan pakaian berwarna apapun.

4. Neon orange

Jika kamu ingin mencoba warna-warna terang, coba mulai dengan warna neon orange. Ia akan membuat tampilan yang kontras pada rona kulitnya. Kutek ini juga cocok digunakan untuk liburan musim panas.

 

5. Mustard

Untuk kamu yang menyukai warna kutek yang lebih lembut, kuning mustard bisa menjadi awalan sebelum masuk ke warna cerah. Warna ini terlihat sangat hangat di kulit sawo matang.

6. Cokelat

Tren warna kutek netral ada di mana-mana karena cocok untuk semua warna kulit. Salah satu opsi warna netral paling populer adalah cokelat. Kamu bisa membuat eksperimen dengan warna cokelat, yakni dengan mengecatnya dari warna cokelat paling terang ke paling gelap di seluruh jari.

7. Hijau sage

Warna lain yang cukup trendi tahun ini adalah hijau sage. Rona lembut ini menjadi warna serbaguna untuk dipakai karena cocok dipadupadankan dengan banyak hal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading