Sukses

Beauty

5 Urutan Memakai Kutek agar Hasilnya Awet dan Cantik

Fimela.com, Jakarta Agar kuku tangan terlihat cantik dan indah, kamu bisa mempercantik kuku tangan dengan cat kuku atau kutek. Mengkutek kuku bisa dilakukan sendiri di rumah, kalau kamu tidak punya banyak waktu untuk ke salon.

Sebelum mengaplikasikan kutek ke tangan, kamu bisa melakukan beberapa perawatan untuk kuku dan tangan, yang disebut dengan manicure untuk tangan dan padicure untuk kaki.

Sayangnya kalau kita tidak benar saat mengaplikasikan kutek di tangan, kutek akan mudah hilang dan kuku mudah rusak. Biar kuku terlihat tetap cantik dan kutek bisa tahan lama, berikut urutan memakai kutek agar hasilnya cantik.

Jenis Kutek

Kutek Glitter

Kutek glitter adalah kutek yang memiliki partikel kecil dengan warna yang bisa memantulkan cahaya. Kutek glitter bisa membuat kuku terlihat lebih gemerlap dan berkilau. Kutek glitter ini sangat mudah untuk diaplikasikan dan cocok digunakan untuk pemula.

Kutek Matte

Kutek jenis matte ini memiliki hasil akhir yang tidak memiliki hasil akhir kilauan. Kutek matte ini banyak digemari para perempuan, karena bisa membuat tampilan kuku terlihat lebih cantik dan elegan.

Kutek Glossy

Kutek glossy memiliki hasil akhir yang mengkilap, tetapi tidak memiliki tekstur bubuk glitter yang bisa memantulkan cahaya. Kutek glossy ini sangat banyak dijual dipasaran, karena kutek ini bisa membuat kuku terlihat lebih feminim dan berkilau.

Kutek Sheer

Jenis kutek yang terakhir adalah kutek sheer. Kutek ini memiliki hasil akhir yang transparan, tetapi masih menyisakan warna putih pucat seperti susu dan memberi kesan mengkilap.

Cara Memilih Kutek

Agar kuku terlihat lebih indah, tentu saja kamu harus memilih kutek dengan benar. Pemilihan kutek yang tepat juga bisa membuat warna kutek lebih awet, dan tidak membuat kuku menjadi rusak atau berwarna kuning.

Tentu saja sebelum membeli kutek, pilihlah kutek dengan warna yang sesuai dengan warna tangan kamu. Untuk warna kulit cerah bisa menggunakan kutek cerah seperti biru muda, merah muda, putih, beigecream dan semacamnya. Untuk kulit sawo matang, bisa menggunakan warna merah, kuning, oranye atau warna hangat yang lainnya.

Kamu juga bisa memilih kutek yang harganya terjangkau, dengan kualitas kutek yang bagus dan tahan lama. Terakhir, pilihlah kutek yang cepat kering ketika digunakan di kuku.

Urutan Memakai Kutek

Bersihkan Kuku

Langkah pertama sebelum menggunakan kutek, yaitu dengan membersihkan kuku dari cat kuku lama. Kamu bisa menggunakan aseton atau pembersih kutek, caranya dengan mengusapkan kapas ke kuku dari dalam ke arah keluar.

Potong Kuku

Setelah kuku bersih, kamu bisa memotong kuku menggunakan gunting kuku atau menggunakan kikir kuku, untuk merapikan kuku menjadi bentuk yang diinginkan. Jangan lupa untuk memotong atau menghilangkan kutikula kuku.

Gunakan Base Coat

Urutan yang selanjutnya adalah mengaplikasikan base coat ke kuku. Base coat memiliki fungsi untuk melapisi kuku, agar kutek menempel lebih sempurna dan menjaga kuku agar tidak mudah pecah atau patah.

Aplikasikan Kutek

Kalau base coat sudah kering, aplikasikan kutek ke kuku dan biarkan kutek mengering. Kamu bisa mengaplikasikan kutek hingga beberapa lapis, untuk mendapatkan warna kuku yang sempurna.

Akhiri dengan Top Coat

Terakhir aplikasikan top coat. Hampir sama dengan base coattop coat merupakan lapisan pelindung kutek bagian atas, yang memiliki hasil akhir matte atau glossy. Top coat bisa membantu menjaga kutek agar tahan lebih lama dan tidak mudah tergores.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Lirik Lagu Hadirmu Bagai Mimpi, Ciptaan Fauzi Bima
Artikel Selanjutnya
Sinopsis Istri Kedua Asma Nadia