Sukses

Beauty

4 Manfaat Kopi untuk Merawat dan Menjaga Kecantikan Kulit

Fimela.com, Jakarta Selain teh, kopi juga sangat populer untuk dijadikan sebagai salah satu bahan untuk membuat berbagai macam minuman. Bukan hanya minuman saja kopi juga kerap digunakan untuk membuat beberapa jenis makanan. Namun selain dapat diolah menjadi berbagai macam makan dan minuman untuk dikonsumsi kopi juga dapat dimanfaatkan untuk merawat dan menjaga kecantikan kulit. Kandungan kafein, niasin, magnesium, kalium, riboflavin, dan antioksidan di dalam kopi baik untuk menjaga kulit agar tetap sehat.

Lalu apa sajakah manfaat kopi untuk merawat dan menjaga kecantikan kulit? Dilansir dari laman healthshots ada 4 manfaat kopi untuk merawat dan menjaga kecantikan kulit. Apa sajakah itu? Yuk, simak jawabanya di bawah ini!

 

 

1. Kopi dapat digunakan sebagai eksfoliator alami

Biji kopi yang baru digiling dicampur dengan sedikit air dapat digunakan sebagai scrub wajah dan tubuh. Scrub kopi ini akan mengikis dengan lembut kulit mati sehingga dapat mencerahkan kulit. Kamu juga bisa membuat scrub dengan madu atau minyak kelapa sebagai pengganti air untuk meningkatkan kelembapan kulitmu.

2. Melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV

Kopi memiliki kandungan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari dampak negative sinar UV yang berbahaya. Kamu bisa mendapatkan manfaat ini bahkan hanya dengan meminum secangkir kopi setiap hari.

3. Kopi dapat membantu mengurangi lingakaran hitam di bawah mata dan mengurangi mata bengkak

Mengaplikasikan masker kopi, kamu bisa membuat masker kopi dengan cara mencampurkan bubuk kopi dengan berbagai bahan alami seperti yogurt, madu, atau minyak kelapa di bawah matamu dapat bermanfaat untuk mengurangi lingkaran hitam, bengkak dan peradangan. Hal ini dikarenakan kopi memiliki kandungan asam klorogenat, antioksidan yang dikenal karena sifat anti-inflamasinya.

4. Kopi bermanfaat untuk membantu mengencangkan kulit

Menurut American Society for Dermatologic Surgery, memijat kulitmu menggunakan kopi dan bahkan meminum kopi, dapat membantu drainase limfatik dan mengencangkan jaringan kulit untuk memperbaiki penampilan selulit.

Itulah empat manfaat kopi untuk menjaga dan merawat kecantikan kulitmu. Semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat untukmu ya sahabat Fimela.

 

Penulis: Diah Ayu

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading