Sukses

Beauty

6 Rekomendasi Scrub Wajah untuk Kulit Sensitif

Fimela.com, Jakarta Eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit dalam membersihkan sel kulit mati, termasuk kulit sensitif. Namun, kulit sensitif cenderung lebih mudah reaksi terhadap penggunaan produk. Gosokkan yang berlebih pada wajah akan membuat menimbulkan rasa perih hingga akhirnya iritasi.

Tidak heran, jika kebanyakan pemilik kulit sensitif cenderung takut untuk menggunakan scrub wajah untuk membersihkan sel kulit mati. Namun sejumlah merek lokal telah memproduksi scrub wajah yang ditujukan bagi pemilik kulit sensitif. Ada apa saja?

1. Emina Apricot Jam Face Scrub

Scrub wajah besutan Emina ini memilik beberapa varian, salah satunya adalah Apricot Jam. Dikemas dalam botol tube berwarna putih, scrub wajah dari Emina ini ditujukan bagi pemilik kulit sensitif karena mengandung Apricot Seed dan Olive Oil. Fungsi dari kedua bahan ini akan melembapkan dan membersihkan sel kulit mati. Butiran scrubnya juga terbilang halus jadi cukup aman untuk kulit sensitif.

 

2. La Tulipe Gentle Scrub Gel

Merek lokal legendaris ini tidak hanya memiliki produk makeup, melainkan juga skincare. Scrub dari La Tulipe ini sebenarnya ditujukan bagi semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Dengan kandungan Opuntia Ficus Indica Stem Extract akan membuat kulit terasa lembap setelah pemakaian.

 

3. Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Facial Scrub

Dari namanya saja, scrub ini memang ditujukan untuk pemilik kulit sensitif. Tanpa menggunakan fragrance sehingga cukup aman untuk kulit sensitif. Produk ini mengandung minyak argan, belimbing, dan juga bengkuang.

 

4. Mineral Botanica Volcanic Ash Face Scrub

Scrub wajah lokal yang satu ini mengandung Jeju Volcanic Ash yang mampu menyerap minyak berlebih sekaligus memperkecil tampilan pori-pori. Dilengkapi dengan Sodium Hyaluronate yang akan melembutkan dan melembapkan kulit.

 

5. Wardah Lightening Gentle Exfoliator

Memiliki tekstur scrub yang lembut dan tidak memiliki aroma menyengat, scrub yang satu ini cocok digunakan untuk kulit sensitif. Fungsi dari scrub wajah ini tidak hanya sekadar membersihkan sel kulit mati, melainkan juga menjaga keseimbangan pH kulit sehingga menjauhkan kulit dari berbagai masalah.

 

6. Herborist Juice For Skin Face Scrub

Memiliki aroma yang menyegarkan dari buah sayur, scrub wajah dari Herborist ini diformulasikan dai natural walnut untuk mengeksfoliasi kulit. Untuk pemilik kulit sensitif, disarankan untuk menggunakan varian Apple & Brocolli yang memiliki sensasi cooling.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading