Sukses

Beauty

5 Cara Menggunakan Bio Oil untuk Dapatkan Wajah Lembap dan Bercahaya

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit wajah sehat, lembap, dan bercahaya merupakan dambaan setiap wanita, sehingga tak heran mereka rela melakukan berbagai cara dengan merogoh kocek lebih untuk mendapat kulit sehat, lembap, dan bercahaya.

Namun, saat ini Sahabat Fimela tak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk melakukan perawatan kulit karena dapat menggunakan produk kecantikan yang saat ini beredar di pasaran, yaitu bio oil.

Dilansir dari brydie.com bio oil merupakan produk perawatan kulit berbentuk minyak yang kaya akan vitamin karena terbuat dari vitamin, minyak tumbuan esensial seperti minyak lavender, minyak bunga matahari, dan minyak daun rosemary. 

Tak hanya itu, bio oil dapat disebut sebagai minyak ajaib karena dapat membantu memudarkan stretch mark, bekas luka hingga menenangkan kulit kering akibat paparan sinar matahari. Bio oil juga memiliki formula non-comedogenic sehingga Sahabat Fimela tak perlu khawatir minyak ini akan menyumbat pori-pori.

"Semua minyak bekerja bersama untuk melembabkan kulit secara efektif dan mengurangi peradangan. Serta mengandung tocopheryl acetate, salah satu bentuk vitamin E yang merupakan antioksidan untuk melindungi kulit dari penuaan dan kerusakan akibat radikal bebas," ungkap Dr. Marie V. Hayag dikutip dari brydie.com

 

 

Manfaat Bio-Oil Bagi Wajah

1. Mengurangi flek hitam di wajah

Bio oil dapat digunakan untuk mengobati hiperpigmentasi. Bukti anekdotal menunjukkan bahwa produk tersebut dapat meminimalkan bintik hitam yang disebabkan oleh genetika serta paparan sinar ultraviolet (UVA dan UVB) matahari yang berbahaya. 

2. Bio oil untuk kulit berminyak

Minyak pada wajah seringkali disebabkan oleh produksi sebum yang berlebihan. Hal ini terjadi sebagai bentuk respons terhadap kurangnya minyak alami pada wajah. Untuk mengurangi minyak tersebut, bio oil dipercaya dapat mengurangi minyak berlebihan pada wajah.

Dengan menggunakan sedikit bio oil ke kulti dapt mengisi kembali minyak alami wajah dan mencegah produksi dan penumpukan sebum. Namun, jika kulit Sahabat Fimela sangat berminyak, penggunaan bio oil mungkin terasa berat atau berminyak sehingga Sahabat Fimela harus memilih produk berbasis gel atau serum.

3. Bio oil untuk keriput wajah

Vitamin A dalam bio oil dapat menyamarkan keriput pada wajah, bio oil dikenal dengan kemampuan untuk melembutkan kulit dan meningkatkan pergantian sel yang dibutuhkan untuk meminimalisir kerutan pada wajah.

Selain itu, bio oill terdiri dari beberapa minyak nabati yang dikenal karena sifat menghidrasinya. Sehingga membuat kulit menjadi lebih kencang dan mencegah pembentukan kerutan di wajah.

4. Bio oil untuk bekas luka di wajah

Bio oil dapat mengobati bekas luka di wajah karena kaya akan asam oleat dan lunoleat yang dapat mempercepat penyembuhan bekas luka dan membuat kulit menjadi terasa lembut.

5. Bio oil untuk bekas jerawat 

Bio oil dapat digunakan untuk menyembuhkan bekas jarawat. Bio oil dapat mengobati bekas jerawat baru, namun sulit untuk menghilangkan bekas jerawat lama. Kehadiran vitamin A dikatakan mempercepat laju pergantian sel dan menghasilkan kulit yang lebih muda dan lebih bersih. 

 

 

Cara Aplikasi Bio Oil di Wajah

Bio oil merupakan minyak yang dapat menghidrasi dan melembapkan kulit wajah, berikut 5 cara yang dapat diterapkan untuk hasil yang maksimal.

  • Pastikan wajah Sahabat Fimela bersih sebelum menggunakan bio oil, sehingga bersihkan dan cucilah wajah untuk memastikan bahwa semua debu dan kotoran tidak menempel di pori-pori.
  • Keringkan wajah menggunakan tisu atau handuk yang lembut.
  • Setelah selesai gunakan rangkaian skincare rutin sahabat Fimela.
  • Selanjutnya, ambil beberapa tetes bio oil di ujung jari dan oleskan dengan lembut ke wajah.
  • Jangan mengoleskan dengan cara digosok, melainkan tepu-tepuk secara perlahan agar bio oil menyerap lebih ke lapisan kulit.

Jika Sahabat Fimela menggunakan serum atau pelembap lain, dapat menggunakan bio oill sebagai langkah terakhir dari rutinitas perawatan kulit untuk mengunci semua kelembapan dari rangkaian perawatan kulit yang dilakukan.

 

Penulis: Angela Marici

#Women for Women

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading