Sukses

Beauty

Tren Warna Rambut yang Bakal Hits di 2023, Warna Lebih Toned Down

Fimela.com, Jakarta New year new me, siapa yang sudah berencana mengganti warna rambut menjelang tahun 2023? Mengganti warna rambut konon akan membuat penampilan terlihat lebih segar dan menarik untuk memasuki lembaran yang baru. 

Sama seperti fashion dan makeup, tren warna rambut pun selalu berganti setiap tahunnya.  Agar tetap terlihat menawan saat mengganti warna rambut, sebaiknya kamu mengetahui tren warna rambut yang bakal hits di tahun 2023. Lantas, apa warnanya?

Hair stylist dari Alui Salon, Rica mengatakan ada perbedaan signifikan dari tren warna rambut 2023 dengan tahun sebelumnya. Jika selama pandemi banyak orang yang bereksperimen dengan warna rambut berani, kini warna rambut yang toned down lebih digemari di tahun 2023.

“Tren 2023 lebih ke warna town down seperti ash. Warna versatile ini lebih disukai karena sekarang kita sudah mulai memasuki endemik di mana mulai kerja secara offline kembali. Karena itu dibutuhkan warna yang lebih toned down tapi tetap terlihat stylish,” kata Rica dalam acara peluncuran mise en scène (6/12) di bilangan Jakarta Selatan.

Warna Ash

Warna ash termasuk ke dalam kategori cool-tone dengan tint keabu-abuan yang membuat warna rambut lebih tajam dan cool. Warna satu ini memiliki banyak jenis yang bisa dipilih sesuai karakter. Mulai dari sentuhan warna coklat, beige, hingga abu-abu.

“Warna ash dengan tint ke abu-abuan ini yang tetap jadi favorit,” kata Rica.

Kini mewarnai rambut bisa dilakukan sendiri di rumah dengan munculnya banyak variasi produk cat rambut. Seperti produk cat rambut dari mise en scène ‘Hello Bubble’ yang kini sudah hadir di Indonesia.

Rica pun membeberkan rahasia menciptakan warna ash yang menarik meski dilakukan sendiri di rumah. Warna ini disebut cocok untuk kulit wanita Indonesia yang cenderung sawo matang dan kuning langsat.

“Secret ingredients cat rambut di salon sebenarnya kita nggak pakai satu produk saja, tetapi dicampur. Untuk menciptakan warna ash yang cocok untuk kulit Indonesia, bisa mencampurkan Hello Bubble dark ash dan violet, ini jadinya akan seperti coklat dengan tint keabu-abuan di rambut yang tidak di-bleaching,” kata Rica.

Bagaimana menurutmu Sahabat Fimela, tertarik mencobanya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading