Sukses

Beauty

5 Cara Memilih Foundation untuk Kulit Kuning Langsat

Fimela.com, Jakarta Orang Asia seringkali identik dengan warna kulit kuning langsat, warna ini cenderung putih kekuning-kuningan menyerupai buah langsat. Berbagai produk makeup dihadirkan untuk mereka yang memiliki warna kulit jenis ini, salah satunya foundation. Namun, masih banyak orang yang bingung cara menemukan foundation untuk warna kulit kuning langsat. 

Penggunaan foundation yang sesuai dengan warna kulit mampu membuat kulit terlihat flawless. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara menemukan foundation yang sesuai dengan warna kulit.

“Saat Anda mendapatkan rona kulit yang tepat, meskipun foundation mungkin lebih terang atau lebih gelap dari kulit Anda saat itu, akan lebih mudah untuk membaur dengan mulus,” kata penata rias selebriti Nick Barose dikutip dari makeup.com.

Dilansir dari instyle.com berikut 5 cara memilih warna foundation untuk kulit kuning langsat, seperti:

 

1. Oles ke pergelangan tangan

Untuk menemukan foundation yang sesuai dengan warna kulit kuning langsat, Sahabat Fimela dapat memulainya dengan mengoleskan foundation ke pergelangan tangan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah warna tersebut cocok untuk kulit atau tidak. 

Sahabat Fimela dapat memilih foundation yang sedikit terang dari warna kulit, hal ini bertujuan untuk membuat warna kulit tetap flawless. Selain itu, bila ragu untuk mengoleskan foundation ke pergelangan tangan, Sahabat Fimela dapat mengoleskan foundation ke wajah untuk memastikan warna tersebut sesuai dengan warna kulit.

"Temukan tempat di bagian tengah wajah Anda dan ratakan ke arah garis rambut sehingga Anda mencocokkan sisi pipi dan bagian tengah leher Anda," saran Martin dikutip dari instyle.com.

2. Jangan coba warna lain

Saat Sahabat Fimela mencari foundation, carilah sesuai warna kulit yaitu kuning langsat. Jangan coba-coba menggunakan foundation yang tidak sesuai warna kulit karena dapat membuat hasil makeup menjadi tidak sempurna.

Bila kesusahan untuk memilih warna yang sesuai warna kulit, Sahabat Fimela apat menggunakan warna netral yang setingkat lebih cerah dari wajah. Hal tersebut dapat memudahkan Sahabat Fimela untuk mendapatkan foundation yang sesuai dengan nuansa warna kulit.

 

 

3. Pahami formulasi foundation

Setiap brand pasti memformulasikan foundation secara berbeda-beda, sehingga ada yang ringan dan ada yang berat ketika diaplikasikan ke kulit wajah. Bila Sahabat Fimela bukan orang yang menggunakan makeup setiap hari, pilihlah foundation dengan formulasi tipis dan ringan karena dapat membuat Sahabat Fimela seperti tidak menggunakan makeup

Namun, bila Sahabat Fimela merupakan orang yang sering menggunakan makeup dan tidak ingin re-touch lagi, pilihlah foundation dengan formulasi yang berat. Selain dapat menutupi noda dan bekas jerawat, formulasi ini juga dapat tahan seharian.

4. Pertimbangkan hasil akhir yang diinginkan

Sebelum memilih foundation untuk warna kulit kuning langsat, Sahabat Fimela harus memastikan jenis kulit. Bila Sahabat Fimela memiliki jenis kulit normal dan kering dapat menggunakan foundation dengan hasil akhir dewy.

Namun, bila Sahabat Fimela memiliki jenis kulit berminyak dan kombinasi dapat menggunakan foundation dengan hasil akhir matte. Hal ini dapat membuat minyak berlebih pada wajah menjadi tersamarkan. 

5. Coba uji coba virtual

Saat ini telah banyak aplikasi yang dibuat untuk memilih produk makeup yang sesuai dengan jenis kulit. Bila Sahabat Fimela malas keluar rumah untuk memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit, Sahabat Fimela dapat memanfaatkan alat uji coba virtual. Hanya dengan berfoto selfie dapat menunjukkan foundation yang sesuai dengan warna kulit. 

Saat ini telah banyak brand dunia yang telah menciptakan aplikasi uji coba virtual seperti L'Oréal Paris, Ulta Beauty, Chanel, MAC, dan NYX Cosmetics, dan masih banyak lagi.

 

Penulis: Angela Marici

#Women for Women

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading