Sukses

Beauty

Diprediksi Jadi Tren 2023, Simak Tips Dapatkan Glazed Makeup Look yang Sempurna

Fimela.com, Jakarta Pergantian tahun segera tiba nih, Sahabat Fimela. Sama seperti fashion, tren makeup pun selalu berganti setiap tahunnya.

Jika selama dua tahun pandemi tren makeup berwarna dan ekspresif lebih digeluti, menurut Managing Editor Lifestyle Fimela, Adinda Tri Wardhani,  tren makeup 2023 kini menjadi lebih toned down.

“Tren makeup di setiap tahun mengacu pada fashion week. Untuk tren 2023, memang semuanya lebih toned down, natural look dan ringan. Semua lebih me-highlight kontur wajah. Jadi inginnya tampilan yang segar dengan makeup tetapi tidak heavy,” ujar Managing Editor Lifestyle Fimela, Adinda Tri Wardhani dalam acara talkshow Fimelahood bersama Boots yang bertajuk ‘Boost Your Beauty With Boots: Glazed Look Makeup For a New You’ di Atrium Mal Kelapa Gading 3, (29/12).

Nah, tren makeup 2023 diprediksi akan menjadikan glazed makeup look sebagai yang paling digemari para wanita. Sebenarnya apa itu glazed makeup look dan bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

 

Glazed Makeup vs Glaze Skin

Mendengar kata ‘glaze’ mungkin kamu sudah tak asing dengan istilah glaze skin dari Korea. Mesmi sekilas sama, dua hal ini rupanya memiliki makna yang berbeda.

Beauty Enthusiast Marlyandri Andiri Putri Noya, dalam kesempatan yang sama menjelaskan, glaze skin merupakan kulit glowing karena pantulan cahaya. 

“Sementara glazed makeup, glowingnya karena kulit yang terhidrasi dengan baik,” ujar Marlyandri.

Adinda melanjutkan, glazed makeup look merupakan pengembangan dari no makeup, makeup look namun menonjol di area tulang pipi dan dagu. Makeup yang dihasilkan pun terlihat flawless dan smooth.

Prep your Skin!

Kanvas makeup terbaik adalah kulit yang terbebas dari kotoran dan residu lainnya. Serta kulit yang lembap dan terhidrasi dengan baik.

Karena itu, untuk mendapatkan glazed makeup look ini diperlukan skin preparation yang tepat. Mulai dari menggunakan facial wash, serum hingga pelembap secara rutin.

Pilih Foundation yang Tepat

Selain skincare routine, kunci glazed makeup look yang sempurna adalah terletak pada base-nya. Karena itu, pemilihan foundation dan concealer tidak boleh sembarangan. 

“Pemilihan foundation itu agak tricky, karena ada foundation yang full coverage tapi ketika dipakai jadi kelihatan cakey. Shade-nya juga harus diperhatikan,” katan Marlyandri.

Pilih Produk yang Berkualitas

Untuk mendapatkan glazed makeup look yang bagus dan bisa memberikan efek poreless dan smooth, maka produk makeup berkualitas sangat dibutuhkan. Untuk mencapai hal ini, rangkaian makeup No.7 bisa menjadi pilihan.

Dalam hal foundation, Marlyandri menjatuhkan pilihan pada No.7 Stay Perfect Foundation SPF 30. Foundation satu ini memberikan hasil akhir alami dengan daya tahan super hingga 24 jam. Diformulasikan secara ahli, foundation yang nyaman dengan cakupan sedang ini terasa lightweight dan breathable. Sehingga bisa diandalkan untuk tetap sempurna dan tahan cuaca, tahan transfer. 

Serta No.7 Hydraluminhouse Dark Circle Concealer yang hadir dengan formula yang mudah dibaurkan meleleh dengan mulus ke dalam kulit untuk pelembab sepanjang hari, tanpa mengendap menjadi garis-garis halus dan kerutan, untuk kulit yang tampak lebih bercahaya dan cerah.

“Selain itu aku juga suka No.7 THE FULL 360 MASCARA yang membuat bulu mata lentik dan bervolume seperti memakai bulu mata palsu,” tambahnya.

Kunci terakhir glazed makeup yang sempurna adalah finishing powder matte yang bisa membuat kulit terlihat halus dan pori-pori tersamarkan. Seperti No.7 Airbrush Away Finishing Powder. 

Bedak ini membantu menyebarkan cahaya dan mengurangi munculnya pori-pori dan garis-garis halus, membuat kulit terlihat lebih halus dan halus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading