Sukses

Beauty

Tanpa Harus Hapus Makeup, Inilah 3 Cara Reapply Sunscreen di Atas Makeup dengan Mudah

Fimela.com, Jakarta Sunscreen adalah salah satu produk skincare yang wajib ada dalam rangkaian perawatan kulitmu. Pemakaian sunscreen sebaiknya tidak kamu skip karena sunscreen berfungsi untuk melindungi kulitmu dari sinar UVA dan UVB yang berpotensi merusak kulitmu.

Optimalnya sunscreen diaplikasikan pada pagi hari sebelum kamu beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari dan harus direapply kembali setiap 2-4 jam sekali agar kulit tetap terlindungi. Reapply sunscreen penting dilakukan karena setelah terpapar sinar matahari bahan aktif yang memberikan perlindungan terhadap sinar UV akan berkurang keefektivitasannya. Selain itu keringat dan minyak yang diproduksi oleh kulit wajah juga akan mengurangi keefektivitasan sunscreen dalam melindungi kulitmu.

Walau penting untuk reapply sunscreen setiap 2-4 jam sekali, tapi terkadang ini menjadi hal yang merepotkan ketika kita sudah memakai makeup. Lalu adakah cara simple reaaply sunscreen ketika sudah menggunakan makeup? Bagaimanakah caranya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Menggunakan Sunscreen Spray

Sunscreen spray adalah salah satu jenis produk sunscreen yang jadi penolongmu ketika ingin reapply sunscreen terlebih saat kamu menggunakan makeup. Penggunaan sunscreen spray ini gampang banget, kamu cukup menyemprotkan sunscreen ke area wajah. Setelah menyemprotkan sunscreen spray ke wajahmu, kamu tinggal ratakan perlahan agar tidak merusak makeupmu. Kamu juga bisa menunggu sunscreenmu mengering dengan sendirinya tanpa diratakan terlebih dahulu.

2. Menggunakan Sunscreen Powder

Selain sunscreen spray, jenis sunscreen powder bisa dijadikan penyelamatmu ketika hendak reapply sunscreem. Sesuai namanya sunscreen powder adalah sunscreen yang berbentuk bedak. Penggunaan sunscreen jenis ini juga sama praktisnya dengan sunscreen spray. Cara pakainya sama seperti memakai bedak. Pertama bersihkan minyak dan keringat pada wajahmu menggunakan tissue kemudian aplikasikan sunscreen powder.

3. Gunakan Blotting Paper dan Gunakan Spons saat Reapply Sunscreen

Cara selanjutnya untuk reapply sunscreen adalah dengan menggunakan liquid sunscreen yang biasa kamu pakai. Namun sebelum mengaplikasikan liquid sunscreen pastikan kamu membersihkan sebum diwajahmu menggunakan blotting paper. Dengan begitu kulit wajahmu akan bersih dari minyak dan juga menjadi lebih matte agar pengaplikasian liquid sunscreen jadi lebih mudah. Setelah selesai membersihkan sebum di wajah dengan blotting paper kamu bisa mengaplikasikan liquid sunscreen menggunakan spons. Aplikasikan sedikit demi sedikit dengan tap tap perlahan liquid sunscreen ke kulit wajahmu agar tidak merusak makeupmu.

Itulah beberapa cara reapply sunscreen sesudah menggunakan makeup. So, ngga ada lagi alasan untuk malas reapply sunscreen ya!

 

Penulis: Diah Ayu V.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading