Sukses

Beauty

Tips Memilih Parfum yang Cocok Untuk Hadiri Berbagai Acara

Fimela.com, Jakarta Dalam menyambut tahun yang baru, tidak hanya gaya berpakaian dan makeup, parfum juga bisa digunakan sebagai bentuk ekspresi diri yang mencerminkan sifat dan karakter seseorang. Parfum juga memiliki sejumlah manfaat untuk meningkatkan rasa percaya diri dan membantu meninggalkan kesan kemanapun kamu pergi. Pastinya dengan semangat dan percaya diri yang terbentuk dapat mendorong setiap orang lebih produktif dan berkegiatan dengan optimal. Seperti contohnya, orang yang lebih suka menggunakan wangi aquatic biasanya memiliki kepribadian yang lebih tenang dan berjiwa bebas. 

Kini sudah banyak brand parfum yang tersedia di Shopee, mulai dari merek lokal hingga high-end, yang menawarkan berbagai variasi parfum berkualitas dengan wangi beragam yang bisa disesuaikan selera-mu. Meski demikian, ragam parfum dengan berbagai jenis dan aroma yang terlalu banyak juga bisa membuat kita lebih sulit untuk menentukan parfum yang tepat dan sesuai dengan selera serta kebutuhan. Eits, jangan khawatir, beberapa tips dari Shopee di bawah ini bisa kamu jadikan acuan guna membantu menemukan aroma yang cocok untuk berbagai aktivitas-mu!

Parfum citrus buat kamu tetap fresh beraktivitas seharian Untuk beraktivitas sehari-hari seperti sekolah atau bekerja, sebaiknya kamu memilih parfum dengan aroma yang menyegarkan seperti citrus untuk meningkatkan energi dan mood serta memberikan nuansa yang ceria. Jika ingin menambah kesan feminin, kamu juga bisa menggunakan parfum citrus yang dikombinasikan dengan notes floral yang ringan.

Tidak hanya sekadar wangi, terdapat beberapa jenis parfum yang bisa kamu pilih berdasarkan tingkat konsentrasi yang mempengaruhi ketahanan aromanya. Kategori konsentrasi parfum sebenarnya ada banyak, namun umumnya dibagi menjadi tiga yaitu Eau de Cologne (EDC) dengan tingkat 2-5%, Eau de Toilette (EDT) dengan tingkat 5 - 15%, dan Eau de Perfume (EDP) dengan tingkat 15 - 20%. Saat melakukan kegiatan dengan mobilitas yang tinggi, tentunya kita membutuhkan parfum dengan konsentrasi yang lebih banyak agar tetap tahan lama namun tetap soft untuk beraktivitas seharian, maka itu kamu bisa memilih parfum dengan jenis EDT, ya!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading