Sukses

Beauty

8 Rekomendasi Serum dari Merek Lokal yang Dapat Mengencangkan Kulit Wajah

Fimela.com, Jakarta Semakin bertambahnya usia, tanda penuaan di kulit semakin menjadi fokus utama dalam merawat kulit. Kondisi kulit yang mulai mengendur dan munculnya garis halus menjadi awal mula dari keriput di wajah. Sehingga dibutuhkan produk skincare yang membantu mengencangkan kulit wajah.

Di antaranya produk skincare yang ada, serum kerap diandalkan untuk mengatasi masalah penuaan dini. Termasuk untuk mengencangkan kulit wajah. Tingkat konsentrasi produk yang lebih tinggi pada serum menjadi alasan orang berfokus pada penggunaan serum.

Serum untuk mengencangkan kulit wajah sendiri terbilang beragam. Baik dari segi formula maupun bahan yang digunakan. Fimela.com telah merangkum beberapa rekomendasi serum dari merek lokal yang memiliki manfaat untuk mengencangkan kulit. Apa saja?

 

1. ElsheSkin Anti Aging Serum

Mengandung retinol sebagai bahan utama, serum yang satu ini memiliki manfaat untuk menyamarkan garis halus sekaligus mengembalikan elastisitas kulit. Meski mengandung retinol, serum ini terbilang cukup aman bagi kult sensitif.

 

2. Whitelab Retinol Treatment Serum

Memiliki kadar retinol encapsulted sebesar 1 persen, serum satu ini dapat membantu proses regenerasi kulit. Sehingga kulit tampak lebih halus dan kencang. Dilengkapi dengan kandungan ferulic acid dan ceramide yang memiliki manfaat menangkal radikal bebas hingga menyamarkan flek hitam.

 

3. True to Skin Bakuchiol Anti Aging Serum

Serum ini memiliki klaim sebagai skincare lokal pertama yang menggunakan PHA, probiotik dan 7 seed beans complex. Kandungan tersebut berfungsi untuk mencegah penuaan dini, meningkatkan produksi kolagan, hingga melembapkan dan menutrisi kulit. Sementara kandungan bakuchiol yang berkisar 1% membuat serum ini aman digunakan ibu hamil dan menyusui.

 

4. ElsheSkin Retinol Rejuvenating Night Serum

Seperti namanya, serum ini hanya disarankan untuk digunakan malam hari. Dilengkapi dengan kandungan 1% encapsulted retinol dan multi peptide complex untuk meregenerasi dari meremajakan kulit. Serum ini memliki klaim dapat meregenerasi kulit tanpa iritasi dalam 14 hari.

 

5. Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum

Bakuchiol bisa menjadi permulaan yang baik sebelum mencoba retinol. Memiliki fungsi yang sama seperti retinol, yakni merangsang produksi kolagen dan memperbaiki tekstur wajah. Namun dengan kadar yang lebih ringan dari retinol.

 

6. Somethinc Holygrail Multipeptide Youth Elixir

Menjadi produk terbaru untuk anti aging dari Somethinc, serum ini memang diformulasikan secara khusus untuk mengencangkan kulit wajah. Ia juga dapat menyamarkan kerutan dan garis halus berkat kandungan 65% rosa damascena water, 12 tipe peptida, dan bersifat nonkomedogenik.

 

7. Somethinc Salmon DNA + Marine Collagen Elixir

Salmon DNA sempat menjadi bahan baku yang hits di industri kecantikan. Somethinc pun tidak ingin ketinggalan tren menghadirkan serum dari DNA salmon yang dipadukan dengan ekstrak fermentasi pesudoaltermonas, hydrolyzed marine collagen, dan pear. Sehingga serum ini dapat membantu mengencangkan kulit, meratakan tekstur wajah, dan meningkatkan produksi kolagen.

 

8. Votre Peau Peptide Concentrate Serum

Dengan kandungan argireline hexapeptide, serum ini berfungsi untuk menyamarkan garis halus, meratakan warna kulit, dan menjaga kulit tetap kencang. Ia memiliki tekstur gel bening yang ringan sehingga mudah meresap ke kulit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading