Sukses

Beauty

Selain Dapat Mengencangkan Kulit, Ini 4 Manfaat Pijat Wajah dengan Es Batu

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela tahukah kamu bahwa es batu ternyata dapat digunakan sebagai salah satu perawatan wajah. Penggunaan es batu dalam rangkaian kecantikan nyatanya telah digunakan sejak lama karena manfaatnnya yang dimiliki. 

Melansir dari stylecraze.com dokter kulit bersertifikat Alberto de la Fuente Garcia mengungkapkan bahwa es batu dapat dioleskan ke wajah jika ingin mengurangi peraangan, kemerahan, dan pembengkakan. Es baru juga dapat mengurangi masalah kulit seperti jerawat hingga eksim.

“Saat mengoleskan es ke wajah Anda, penting untuk membungkus es dengan kain bersih atau handuk kertas sebelum meletakkannya di area yang terkena. Es batu yang baru keluar dari freezer bisa menjadi penyelamat sepanjang tahun untuk kulit Anda.” ungkap Alberto de la Fuente Garcia.

Dilansir dari healthline.com es batu yang digunakan harus dibalut ke dalam kain katun yang lembut, kemudian barulah dioleskan ke wajah dengan gerakan melingkar selama satu hingga dua menit. Adapun pijatan melingkar dapat dilakukan pada area wajah, seperti rahang, dagu, bibir, hidung, pipi dan dahi.

Manfaat Pijat Wajah dengan Es Batu

Penggunaan es batu sebagai salah satu produk untuk memijat wajah memiliki banyak manfaat, salah satunya dapat menghilangkan stres secara instan karena penggunaan es batu pada wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah ke wajah sehingga membuat wajah menjadi rileks dan bercahaya. Adapun manfaat lain dari penggunaan es batu, antara lain:

1. Menyembuhkan dan mencegah munculnya jerawat

Es batu merupakan produk rumahan yang memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat menyembuhkan dan mencegah munculnya jerawat. Tak hanya itu, es batu juga memiliki sifat yang menenangkan kulit wajah yang meradang dan mengecilkan pori-pori penyebab produksi sebum berlebihan di wajah.

2. Membuat kulit bercahaya

Setiap wanita tentu ingin memiliki kulit yang bercahaya, terkadang mereka harus mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan kulit yang diinginkan. Namun, tahukah Sahabat Fimela babhwa ada cara mudah untuk mendapatkan kulit bercahaya tanpa mengeluarkan uang lebih, yaitu mengaplikasikan es batu pada wajah.

Penggunaan es batu memiliki banyak manfaat karena dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit, sehingga membuatnya lebih cerah. Tak hanya itu, es batu juga dapat meningkatkan kaar oksigen di kulit dan memasok nutrisi dan vitamin penting yang dibutuhkan oleh kulit.

 

Manfaat Pijat Wajah dengan Es Batu

3. Mengurangi mata bengkak dan lingkaran hitam

Mata bengkak merupakan hal wajar yang sering terjadi, salah satu alasan terjadinya mata bengkak adalah kurangnya tidur dan ketegangan mata. Untuk itu, Sahabat Fimela dapat menggunakan es batu untuk mengurangi mata bengkak karena es batu dapat mengurangi pembengkakan. Caranya adalah dengan mengoleskan es batu pada area yang bengkak, kemudian tunggu beberapa saat untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Di sisi lain, es batu juga dapat mengurangi lingkaran hitam pada mata. Caranya adalah dengan mengoleskan es batu secara langsung di bawah mata, namun Sahabat Fimela harus mengulangi proses ini beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

4. Menyamarkan tanda-tanda penuaan

Kerutan yang mulai muncul pada wajah seringkali membuat banyak wanita menjadi tidak percaya diri. Kehadiran kerutan menjadi tanda munculnnya penuaan, meskipun Sahabat Fimela tidak bisa menghilangkan tanda penuaan tetapi Sahabat Fimela dapat menyamarkan tanda tersebut dengan mengendalikannya.

Salah satu cara untuk menyamarkan tanda penuaan adalah dengan menggunakan es batu. Caranya adalah dengan menggosok es batu secara tertatur pada kulit yang mengalami tanda penuaan. Hal ini terjadi karena es batu dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membantu mengencangan pori-pori wajah.

 

Penulis: Angela Marici

#Women for Women

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading