Sukses

Beauty

3 Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah dan Rekomendasi Pelembap Bibir

Fimela.com, Jakarta Jangan lupa untuk melakukan perawatan di area bibir. Apalagi kalau sering menggunakan lipstik sehari-hari. Karena bibir memiliki lapisan kulit yang tipis dan sensitif.

Bibir yang tidak pernah dirawat akan mudah kering dan pecah-pecah. Tentu saja, kondisi ini akan sangat mengganggu penampilan dan kenyamanan. Selain disebabkan karena penggunaan lipstik, bibir kering dan pecah-pecah juga bisa terjadi akibat kurang minum, sering menggigit bibir dan kurang makanan sehat.

Bibir pecah-pecah ini bisa diatasi dengan rutin menggunakan pelembap bibir. Gunakan pelembab bibir yang memiliki kandungan seperti shea butter, jojoba oil dan beeswax. Berikut cara mengatasi bibir pecah-pecah dan rekomendasi pelembap bibir:

Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

1. Minum Air Putih

Bibir yang pecah-pecah bisa disebabkan karena jarang mengonsumsi air putih. Air putih memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Sehingga minumlah minimal 8 gelas air putih yang setara dengan 2 liter.

2. Mengonsumsi Buah-Buahan

Selain minum air putih, konsumsi buah-buahan yang baik untuk kesehatan. Sahabat Fimela bisa mengonsumsi buah yang mengandung vitamin dan mineral, seperi jeruk, semangka, melon, kiwi dan lain sebagainya. Buah-buahan tersebut mampu menghidrasi bibir, menjaga kelembapan dan menyehatkan bibir.

3. Lakukan Eksfoliasi

Saat malam hari, ada baiknya melakukan eksfoliasi bibir. Eksfoliasi berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan bibir. Kamu bisa menggunakan scrub yang terbuat dari bahan alami, seperti gula dan madu. Lakukan eksfoliasi setiap 3 kali seminggu.

Rekomendasi Pelembap Bibir

1. Nivea Original Lip Care

Nivea Original Lip Care adalah produk pelembap bibir yang bisa membuat bibir melembutkan bibir. Pelembab bibir dari Nivea memiliki kandungan shea butter, dan panthenol. Kandungan tersebut bisa membuat bibir lembab dan mencegah bibir pecah-pecah.

2. Lip Ice Sheer Color Natural

Lip Ice Sheer Color Natural merupakan pelembap bibir yang terkenal sejak dulu. Produk ini juga bisa digunakan untuk remaja dan memiliki banyak warna. Lip Ice ini memiliki kandungan pelindung sinar UV, coconut oil, aloe vera dan vitamin E.

3.  Vaseline Petroleum Jelly

Pelembap bibir yang selanjutnya adalah  Vaseline Petroleum Jelly. Produk ini berbentuk jar dan memiliki kandungan petroleum jelly. Selain digunakan untuk bibir, produk pelembap ini bisa digunakan untuk seluruh tubu.

4. Sebamed Lip Care SPF 30

Area bibir harus dilindungi dengan produk yang memiliki kandungan SPF, agar terhindar dari paparan sinar matahari. Produk Sebamed Lip Care SPF 30 bisa dijadikan sebagai rekomendasi untuk melembapkan bibir. Produk ini juga bisa melindungi bibir dari paparan sinar matahari, serta memiliki kandungan Vitamin E, jojoba oil, rice bran oil, castor oil, squalane, dan lecithin.

5. Sensatia Botanicals Lip Care

Rekomendasi pelembap bibir yang terakhir adalah Sensatia Botanicals Lip Care. Produk ini terbuat dari bahan alami seperti minyak kelapa, minyak kacang kukui, dan madu. Bahkan pelembap bibir ini sangat aman untuk ibu menyusui dan ibu hamil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading