Sukses

Beauty

Tidak Hanya Melembapkan Kulit, Ini Kegunaan dan Cara Pakai Baby Oil yang Harus Diketahui

Fimela.com, Jakarta Baby oil merupakan salah satu produk bayi yang telah digunakan sejak lama untuk melembutkan kulit bayi, baby oil berbentuk cairan bening yang terbuat dari minyak mineral dan pewangi berbasis minyak bumi. Meski produk ini memiliki nama baby oil, nyatanya orang dewasa pun dapat menggunakannya untuk kulit.

Dilansir dari healthline.com baby oil dapat bekerja dengan membentuk penghalang semi agar kulit dapat bernapas, penghalang ini juga dapat menghidrasi kulit dengan mengunci kelembapan yang sudah ada sebelumnya di permukaan kulit. Banyak orang dewasa yang menggunakan baby oil untuk meredakan masalah kulit kering.

Berdasarkan beberapa penelitian baby oil diformulasikan menjadi hipoalergenik dan bebas dari paraben, flat, dan pewarna, sehingga produk ini aman digunakan untuk orang dewasa dengan jenis kulit apapun karena tidak menimbulkan reaksi alergi.

Melalui sifatnya yang berupa nonkomedogenik, baby oil tidak akan menyumbat pori-pori Sahabat Fimela saat diaplikasikan ke wajah. Di sisi lain, bagi Sahabat Fimela dengan jenis kulit kering ke normal, produk ini sangat cocok digunakan karena dapat melembapkan dan menghidrasi wajah.

Kegunaan baby oil

Melansir dari stylecraze.com, berikut kegunaan dari baby oil yang harus diketahui, antara lain:

1. Dapat bekerja sebagai pelembap

Mungkin banyak Sahabat Fimela yang sudah tahu bahwa baby oil dapat bekerja sebagai pelembap, terutama untuk kulit sensitif atau kering. Hal ini terjadi karena baby oil mengandung bahan alami yang dapat membantu menenangkan masalah sensitivitas kulit. Formulanya dapat menembus kulit untuk mengembalikan kelembapan, namun pastika untuk menggunakan baby oil sehabis mandi agar pori-pori dapat menyerap produk ini dengan baik.

2. Sebagai makeup remover

Bila Sahabat Fimela sewaktu-waktu kehabisan micellar water untuk menghapus makeup, jangan takut untuk menggunakan baby oil sebagai penggantinya. Kehadiran baby oil dapat menjadi alternatif lain untuk menghapus makeup dengan melarutkan sisa makeup yang masih menempel pada kulit.

Cara menggunakannya adalah dengan menuangkan beberapa tetes baby oil ke kapas, kemudian oleskan ke seluruh wajah dan bilaslah dengan sabun khusus cuci muka untuk hasil yang lebih baik.

3. Melembutkan kaki

Baby oil mengandung vitamin E yang bersifat untuk meremajakan dan memulihkan kulit dari berbagai masalah, kehadiran baby oil juga dapat merawat tumit yang pecah-pecah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Sahabat Fimela dapat menghangatkan baby oil sebelum menggunakannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Di sisi lain, baby oil juga dapat digunakan sebagai pelembap kaki atau untuk pedikur di rumah.

4. Bekerja sebagai pengganti krim cukur

Banyak yang tidak tahu bahwa baby oil dapat mejadi pengganti krim cukur karena sifatnya yang oily. Tak hanya itu, menggunakan baby oil sebagai pengganti krim cukur dapat melindungi kulit dari luka akibat pisau cukur.

5. Bekerja sebagai gel di bawah mata

Sahabat Fimela juga dapat menggunakan baby oil sebagai pengganti gel di bawah mata. Caranya adalah dengan mengambil beberapa tetes baby oil di tangan, kemudian pijat lembut area tersebut dengan jari selama 1-2 menit.

Cara menggunakan baby oil

Apabila Sahabat Fimela ingin menggunakan baby oil sebagai makeup remover, Sahabat Fimela dapat menggunakannya dengan metode double cleansing. Caranya adalah dengan meneteskan baby oil di tisu kemudian oleskan ke area kening, pipi, dagu, dan hidung, lalu jangan lupa untuk lakukan pijatan lembut selama 2 menit. Setelah itu, barulah Sahabat Fimela dapat melanjutkan rutinitas membersihkan wajah yang dilakukan biasanya.

Sementara itu, bila Sahabat Fimela ingin menggunakan baby oil sebagai pengganti krim cukur caranya adalah dengan mengoleskan baby oil ke area dagu. Kemudian, cukurlah rambut seperti biasanya.

 

Penulis: Angela Marici.

#Women for Women

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading