Sukses

Beauty

Tren Body Care 2023 Menggunakan Sistem yang Unik dan Kandungan Bisa Pikat Lawan Jenis

Fimela.com, Jakarta Saat ini, mayoritas perempuan Indonesia tidak bisa terlepas dari penggunaan kosmetik meliputi skincare dan bodycare. Mulai dari anak remaja hingga dewasa pasti menggunakan rangkaian skincare ataupun bodycare.  Tingginya demand di pasar Indonesia menyebabkan industri kosmetik terus mengalami perkembangan.

Pada 2021, Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia mengungkapkan pertumbuhan kosmetik di Indonesia mengalami pertumbuhan hingga 9.61% dari tahun sebelumnya. Sementara itu, dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mencatat adanya kenaikan jumlah perusahaan pada industri kosmetik di Indonesia hingga 20% pada tahun 2022. 

“Tren produk kecantikan di Indonesia terus meningkat. Pada 2023 diprediksi tren produk untuk perawatan kulit tubuh (body care) akan didominasi oleh pelembab tubuh yang dapat menghidrasi kulit, salah satunya adalah body lotion,” Ungkap Fearli, owner brand Satellite of Glow.

Ahli dermatologis dari New York, Amerika Serikat dr. Marisa Garshick, MD., FAAD menyatakan produk yang paling banyak diminati adalah produk yang bisa mengatasi skin barrier seperti body lotion. Tujuannya adalah agar tidak menyebabkan kondisi kulit menjadi kering dan kusam karena skin barrier  dapat menimbulkan beberapa gejala. 

Pada tahun 2023, lanjut Fearli, para konsumen akan mencari dan mendefinisikan kembali fungsi dan kegunaan produk pada perawatan kulit.

“Dengan meningkatnya industri kecantikan di Indonesia memberikan peluang yang sangat besar bagi pelaku industri untuk memberikan nilai tambah dan konsep yang unik untuk menjangkau target market,” ungkap Fearli.   

Tak heran, beberapa brand terus melakukan inovasi untuk menghasilkan produk yang memang dibutuhkan oleh masyarakat. “Beberapa ingredients yang sering kali ditemukan pada body lotion adalah hyaluronic acid dan ceramide yang dibutuhkan untuk melembabkan dan menjaga kulit agar tetap terjaga dari tanda penuaan,” kata Fearli.

Mengambil momentum itu, Satellite of Glow hadir memberikan inovasi dengan merilis body lotion berkonsep unik dan pertama di Indonesia. “Satellite of Glow mengusung konsep zodiak dan mempunyai 12 varian yang berbeda dengan wangi yang diformulasikan khusus sesuai karakter kepribadian masing-masing zodiak,” terang Fearli. 

Varian wangi sesuai zodiak tersebut diantaranya terinspirasi oleh aroma merek parfum branded, seperti Louis Vuitton, Yves Saint Laurent, Bvlgari, Channel, dan lainnya. Selain aroma sesuai karakter zodiak dan tahan lama, warna body lotion Satellite of Glow ini juga disesuaikan dengan batu kelahiran atau birthstone dari masing-masing zodiak.

Dapat memikat lawan jenis

Selain itu, yang unik, Satellite of Glow juga menggunakan bahan baku Sensfeel ™, yaitu bahan campuran dari white jasmine dan carob tree. Bahan tersebut sudah diuji klinis dengan melibatkan 16 volunteer untuk melakukan uji coba ketahanan pada bahan tersebut. 

“Uji klinis membuktikan Sensfeel ™ dapat meningkatkan hormon testosteron pada laki-laki dan membuat perempuan menjadi physical attractive setelah pemakaian 30 menit. Bahan baku sens feel terbukti klinis untuk memikat hati lawan jenis,” tegas Fearli. 

Di samping konsep unik tersebut, Satellite of Glow tetap mengutamakan manfaatnya untuk kesehatan kulit. Beragam manfaat pada body lotion lokal ini adalah bisa mengeksfoliasi kulit karena terdapat kandungan AHA, BHA, dan pHA. Juga membantu mengatasi permasalahan kulit seperti melembabkan kulit, mencegah kulit kering dan kusam, mencerahkan kulit hingga menutrisi kulit.

“Bahannya cepat meresap kulit, tidak lengket saat dipakai, dan tidak menimbulkan whitecast,” terang Fearli yang menyebut Satellite of Glow adalah body lotion aman untuk ibu hamil dan kulit sensitif. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading