Sukses

Beauty

Urutan Pemakaian Basic Skincare bagi Para Remaja, Jangan Sampai Salah

Fimela.com, Jakarta Penggunaan skincare saat ini sudah menjamur ke segala usia. Jika dulunya produk-produk perawatan tersebut hanya digunakan oleh para perempuan dewasa, namun sekarang hal tersebut bisa pula dipakai oleh perempuan yang baru berusia belasan tahun alias remaja. 

Memang, usia ini adalah masanya mereka untuk bereksplorasi mengenai banyak hal termasuk pula di bidang kecantikan. Apalagi, di usia ini mereka juga mulai puber dan mengenal namanya naksir lawan jenis. Sehingga, agar bisa terlihat lebih atraktif akhirnya mereka juga memedulikan penampilan diri sendiri. 

BACA JUGA: Seorang Wanita Yang Diduga Terkena Guna-Guna Karena Jerawatan Parah

Namun, yang namanya pemakaian produk skincare itu perlu tahapan yang benar. Nah, supaya nggak keliru, yuk baca urutan pemakaian basic skincare di bawah ini.

Sabun Cuci Muka

Hal pertama yang wajib dilakukan adalah mencuci muka dengan sabun cuci muka. Tahapan ini penting dilakukan agar debu dan kotoran yang menempel pada wajah bisa menghilang. Jika nggak dibersihkan, maka partikel-partikel kecil tersebut bisa menumpuk dan menyebabkan berbagai permasalahan kulit yang nggak banget. 

Langkah ini sendiri bisa dilakukan secara rutin sebanyak dua kali sehari, yakni di pagi dan malam hari. Nggak lupa pula, gunakan air yang bersuhu hangat atau yang suam-suam kuku agar kotoran bisa luntur dengan mudah tanpa menghilangkan minyak alami yang ada pada kulit muka.

Toner Wajah

Membersihkan muka dengan sabun cuci muka saja nyatanya nggak akan cukup. Wajah perlu melalui proses double cleansing agar dapatkan kulit yang bersih dengan lebih maksimal. Untuk itu, pakailah toner wajah yang bantu angkat sisa-sisa kotoran dan minyak yang mungkin masih menempel di permukaan kulit muka. 

Produk ini bukan hanya berfungsi untuk membersihkan saja, namun juga bantu kembalikan pH kulit yang hilang setelah mencuci wajah dengan menggunakan sabun. Selain itu, skincare ini nyatanya bisa meredakan jerawat yang meradang dan mencegah munculnya jerawat yang baru pada para remaja.

Pelembab Kulit Wajah

Setelah menyelesaikan rangkaian skincare sebelumnya, maka langkah yang harus dilakukan adalah menggunakan pelembab. Produk satu ini mempunyai banyak manfaat yang baik bagi remaja perempuan. Nggak hanya untuk menjaga kelembaban pada kulit wajah saja, namun pelembab juga bisa berguna untuk mencegah timbulnya kerutan, noda hitam, hingga mengatasi jerawat.

Memilih pelembab bagi kulit sudah pasti nggak boleh dilakukan secara sembarangan. Kamu harus mengetahui terlebih dahulu jenis kulit yang dipunya, berbagai kandungan yang ada di dalam produk, hingga tekstur dari pelembab itu sendiri. Oleh karena itu, bijaklah dalam mencari dan menggunakan produk pelembab yang tepat bagi kulit wajah, ya.

Sunscreen atau Tabir Surya 

Last but not least adalah sunscreen atau tabir surya. Produk ini sangat wajib digunakan setiap hari, walaupun sedang berada di dalam ruangan. Kenapa? Karena paparan sinar matahari ternyata bisa menembus dinding dan mengenai manusia yang berada di dalamnya. Makanya, jangan sampai terlewat untuk memakai produk skincare yang satu ini.

Jika ingin dapatkan perlindungan yang lebih mutakhir, maka bisa memilih sunscreen dengan kandungan SPF 30 ke atas. Pasalnya, tabir surya dengan SPF tersebut mampu memberikan perlindungan yang maksimal bagi kulit yang terpapar sinar UV matahari yang berbahaya.

Meskipun masih berusia belia, namun nggak ada salahnya untuk mengetahui rangkaian pemakaian produk skincare yang benar, bukan? Selain bisa mencegah dampak buruk yang nggak diinginkan pada kulit, mengetahui urutan penggunaan produk perawatan yang benar pun nyatanya bisa memberikan hasil yang kamu inginkan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading