Sukses

Beauty

Keajaiban Air Mawar untuk Mencerahkan Wajah

Fimela.com, Jakarta Air mawar merupakan rahasia kecantikan yang telah digunakan selama berabad-abad. Mawar dikenal karena khasiatnya yang dapat melembabkan dan anti-inflamasi pada kulit. Tidak dipungkiri, kandungan air mawar juga sering dijadikan sebagai parfum dan perawatan kulit alami.

Dilansir dari Healthline, air mawar adalah cairan yang terbuat dari hasil penyulingan kelopak mawar dengan uap. Air mawar mengandung sejumlah manfaat yang dapat melembabkan kulit serta efektif meredakan kulit yang kering.

Selain itu, Air mawar juga memiliki sifat anti-inflamasi dan kaya akan antioksidan yang dapat membantu mengurangi kemerahan, iritasi, membantu melindungi kulit dari radikal bebas, dan stres lingkungan. Efek astringen yang lembut dari air mawar dapat membantu mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori.

 

Cara menggunakan air mawar untuk mendapatkan wajah cerah dan bersinar

Setelah mengetahui banyak manfaat air mawar untuk kulit, berikut cara menggunakan air mawar untuk perawatan kulit sehari-hari.

1. Membersihkan wajah dari makeup dan kotoran

Dilansir dari Bebeautiful.in, air mawar efektif membersihkan wajah. Kandungan astringen alami dari air mawar dapat menutrisi dan menghidrasi kulit serta mampu menghilangkan makeup dan kotoran dengan lembut. Air mawar juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit. 

2. Menyegarkan kulit

Air mawar dapat digunakan sebagai penyegar kulit. Hal ini dikarenakan mawar dapat membantu menyeimbangkan pH kulit dan mengecilkan pori-pori. Cukup dengan semprotkan air mawar di wajah atau aplikasikan dengan menggunakan kapas.

 

3. Face mist

Air mawar dapat digunakan sebagai face mist. Face mist bertujuan untuk menyerap minyak berlebih, membersihkan kotoran pada pori-pori yang menyebabkan jerawat dan beruntusan. Tak hanya itu, face mist air mawar juga efektif untuk melembabkan kulit.

4. Membuat masker wajah

Anda dapat membuat masker wajah dengan air mawar untuk membantu mencerahkan kulit. Anda hanya cukup mencampurkan dua sendok makan air mawar dengan satu sendok makan madu dan satu sendok makan yogurt. Setelah itu, Anda bisa mengaplikasikan ke wajah Anda dan biarkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, segera bilas dengan air hangat.

Berdasarkan paparan di atas, tidak heran jika air mawar dapat digunakan sebagai produk kecantikan yang serbaguna dan terjangkau. Menggunakan air mawar sebagai toner, facial mist, atau masker wajah tentunya akan memberikan manfaat untuk kulit. Dengan memasukkan air mawar ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda, Anda dapat memperoleh kulit yang lebih bercahaya, terhidrasi, dan tampak sehat.

 

*Penulis: Amelia Septika

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading