Sukses

Beauty

Perawatan Mengencangkan Kulit Tanpa Rasa Sakit dengan Teknologi Terkini

Fimela.com, Jakarta Seiring dengan bertambahnya usia, kulit akan mengalami degradasi kolagen yang menyebabkan kendur. Masalah kulit yang kendur ini juga dialami oleh mereka yang diet dan mengalami penurunan berat badan secara drastis. Jika sudah begini dibutuhkan perawatan kecantikan yang tepat untuk mengencangkan kulit.

Di dunia kecantikan sudah begitu banyak teknologi yang diciptakan untuk membantu mengencangkan kulit. Salah satunya adalah HIFU atau High Intensity Focused Ultrasound. Perawatan ini mengandalkan gelombang thermal untuk merangsang produksi kolagen di bawah kulit sehingga kulit terlihat lebih kencang.

Meski demikian, perawatan HIFU menjadi salah satu jenis perawatan kecantikan non-invasif yang memiliki sensasi sakit saat perawatan. Sehingga kebanyakan orang akan berpikir dua tiga kali untuk melakukannya.

Namun Derma-V Clinic Aesthetic memiliki teknologi ultrasound terbaru untuk mengencangkan kulit yang minim rasa sakit. Adalah Derma Tightening Therapy by Ultraformer MPT yang menjadi pembaharuan dari teknologi HIFU yang sudah ada. Perawatan juga memanfaatkan gelombang ultrasound yang menyasar lapisan kulit bagian bawah.

 

Tanpa downtime

Sedikit berbeda dengan teknologi sebelumnya, teknologi ini menggunakan micropulse yang berbentuk linier dan padat. Yang membuat teknologi lebih minim rasa sakit adalah pada kecepatan tembakan yang diberikan alat Ultraformer MPT pada kulit. Beberapa pasien mengaku, alat ini memberikan sensasi yang jauh dari rasa sakit daripada HIFU sebelumnya.

Dijelaskan oleh dr. Lusiyanti, M.Med, SpKK bahwa penggunaan Utraformer MPT bisa digunakan untuk menghilangkan area yang memiliki lemak berlebih dengan lebih cepat proses penyembuhan.

"Perawatan ini sebenarnya lebih powerful jadi lebih tidak terasa sakit. Dia langsung menyasar ke lapisan bagian dalam dan bikin perlukaan di area itu, bukan di lapisan kulit luar sehingga tidak ada downtime. Jadi dari luar terlihat tidak dilakukan perawatan apa-apa," jelas dr. Lusiyanti, M.Med, SpKK.

Sebelum melakukan perawatan, dr. Lusiyanti menandai beberapa area wajah untuk menentukan panjang pendeknya gelombang thermal sebelum ditembakkan ke kulit sesuai dengan anatomi wajah manusia. Sehingga di akhir perawatan akan memberikan hasil wajah yang lebih proporsional. Setelah itu diaplikasikan gel ultrasonik untuk membantu menghantarkan gelombang thermal ke dalam kulit dari alat Ultraformer MPT. Terakhir, wajah akan dibersihkan dengan kasa steril yang sudah dibasahi dengan NaCl.

 

Mengencangkan kulit kendur

Karena lebih powerful, proses perawatan Derma Tightening Therapy by Ultraformer MPT membutuhkan waktu kurang lebih 15-30 menit untuk 600 tembakan. Biasanya pasien bisa langsung melihat hasilnya dan akan terus meningkat hingga 120 hari. Tidak ada downtime dari dilakukannya perawatan ini, hanya kemerahan di area yang dikerjakan akibat tekanan dari Ultraformer MPT.

Menurut dr. Lusiyanti, perawatan ini cocok digunakan bagi kamu yang memiliki kulit kendur akibat bertambahnya usia maupun penurunan berat badan secara drastis. Alat ini banyak digunakan untuk area smile line, bawah mata, serta bagian bawah pipi yang menggelambir. Namun tidak menutup kemungkinan untuk digunakan di area tubuh dengan panjang gelombang yang lebih dalam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading