Sukses

Beauty

3 Cara Pakai Body Scrub untuk Mencerahkan dan Menghaluskan Kulit

Fimela.com, Jakarta Body scrub adalah salah satu produk perawatan tubuh yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Body scrub memiliki butiran lembut yang bisa membantu eksfoliasi kulit. Body scrub dipercaya dapat mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit.

Body scrub memiliki manfaat lain yang bisa mencerahkan kulit dan menghaluskan tekstur kulit. Produk body scrub tidak boleh digunakan terlalu sering. Sebaiknya body scrub digunakan seminggu 2 kali saja.

Ada beberapa produk body scrub yang terbuat dari bahan alami. Cara pakai body scrub harus dilakukan dengan benar, agar tidak mengiritasi kulit dan hasilnya optimal. Berikut cara pakai body scrub yang benar:

Cara Pakai Body Scrub

1. Mandi Air Hangat

Sebelum menggunakan body scrub, ada baiknya untuk mandi air hangat terlebih dahulu. Air hangat akan membuat pori-pori terbuka. Sehingga manfaat body scrub akan lebih optimal untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit.

2. Aplikasikan dengan Minyak Alami

Ada baiknya mengaplikasikan body scrub dengan minyak alami. Minyak alami ini memiliki manfaat untuk melembapkan dan menghaluskan kulit. Jika body scrub langsung diaplikasikan ke kulit, maka akan membuat kulit iritasi pada kulit. Pastikan tanganmu bersih saat mengaplikasikan body scrub. Aplikasikan body scrub dengan menggosok kulit secara lembut.

3. Bilas Sampai Bersih

Jika sudah mengaplikasikan body scrub, bilaslah produk yang menempel di badan hingga bersih. Kamu bisa berendam dengan air hangat atau membilas dengan air hangat. Gunakan hand body setelah kulit menjadi bersih.

Rekomendasi Body Scrub

1. Shinzui Skin Lightening Body Scrub Matsu

Shinzui Skin Lightening Body Scrub Matsu adalah produk asli Indonsesia, walaupun memiliki nama yang terdengar seperti nama Jepang. Produk scrub untuk badan yang satu ini, sangat aman digunakan untuk semua jenis kulit, baik kulit sensitif maupun kulit yang normal. Produk ini memiliki kaandungan minyak jojoba dan minyak herba matsu dari Jepang.

2. Wardah Soft Body Scrub

Jika ingin mengatasi masalah kulit kusam dan membantu mencerahkan kulit, Sahabat Fimela bisa menggunakan Wardah Soft Body Scrub. Produk ini memiliki kandungan minyak zaitun, minyak kelapa dan vitamin E. Produk dari Wardah ini memiliki 3 varian yaitu stroberi, olive oil dan passion fruit.

3. Herbolis Lulur Tradisional

Rekomendasi body scrub merek lokal yang selanjutnya adalah Herbolis Body Scrub. Produk ini memiliki kandungan minyak zaitun, yang bisa membantu melembapkan kulit, mencerahkan kulit tubuh dan merilekskan pikiran. Produk ini juga memiliki kandungan linoliec acid yang mampu mencegah tanda-tanda penuaan dini pad kulit, seperti keriput atau kulit yang mengendur.

4. Purbasari Lulur Mandi

Purbasari Lulur Mandi adalah produk body scrub yang aman digunakan setiap hari, tanpa membuat kulit iritasi, bisa mencerahkan kulit tubuh dan mengatasi tanda-tanda penuaan dini pada kulit tubuh. Produk ini memiliki kandungan vitamin E yang bisa membuat kulit terasa lembut. Produk ini juga bisa membuat tubuhmu menjadi lebih wangi, segar dan memiliki tekstur butiran scrub yang lembut.

5. Marina UV White Bright & Fresh Body Scrub

Marina UV White Bright & Fresh Body Scrub adalah memiliki kandungan yang terbuat dari bahan-bahan alami. Karena produk ini mengandung vitamin B3, vitamin C, mulberi dan licorice. Body scrub ini akan membuat kulit cerah dan tekstur menjadi halus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading