Sukses

Beauty

Diary Fimela: Percaya Diri dengan Mystery Manicure untuk Tampilan Kuku Unik, Capriques Kini Jadi Langganan Selebriti

Fimela.com, Jakarta Selain busana dan makeup, tak lengkap rasanya jika penampilan kuku terlihat biasa saja bahkan buruk. Memiliki penampilan kuku yang senada dengan busana dan makeup tentu akan menambah kepercayaan diri seseorang.

Kini semakin berkembang teknik perawatan kuku yang menghadirkan desain dan produk nail art unik. Mencoba tampil beda, Capriques menjadi rumah kuku yang berfokus pada nuansa retro futuristik.

Dengan latar belakang arsitektur yang dimiliki, tidak menghalangi visi keduanya untuk memiliki salon sendiri. Di 2019, Dashfir memulai karir di industri kreatif menangani desain set, visual merchandising, desain interior, dan masih banyak lagi. Pengalaman di industri kreatif membuat keduanya semakin akrab dengan makeup, fashion, bahkan kreasi cat kuku secara editorial.

"Karena banyak photoshoot untuk editorial dan aku suka. Aku juga sempet beberapa kali megang creative directornya juga, aku pikir kayaknya lucu deh kalau pakai kuku-kuku aneh untuk dijadikan kuku sehari-hari," cerita Dashfir kepada Fimela.com.

Berawal dari studio rumahan

Dari situ, Dashfir bersama rekannya Adrianus Suryo mulai mengembangkan Capriques sebagai konsep yang tidak hanya berfokus pada desain, melainkan juga kemampuan, alat, dan material yang digunakan. Sertifikasi tata rias dan teknik nail art ditempuh Dashfir dan Fatia untuk meningkatkan kualitas SDM di salon.

Terinspirasi poster film Queen of the Galaxy berjudul Barbarella, Capriques menemukan karakter dan jati dirinya sebagai salon kuku dengan nama yang terinspirasi dari zodiak sang pemilik, Capricorn. Perjalanan Capriques sendiri dimulai dari studio rumahan di Veteran Raya dengan total 120 klien. Di tempat ini pula, Capriques menggodok branding dan kualitas sebagai rumah kuku.

Memilih rumah tetap di sebuah kedai kopi, Capriques menyasar kebiasaan kliennya yang selalu minum kopi selama perawatan. Di tempat yang baru, Capriques fokus pada pengenalan konsep yang berbeda dari salon kuku pada umumnya dengan desain interior retro futuristik dan unisex. Sehingga bisa memberikan pengalaman perawatan kuku yang modern, nyaman, menghibur, dan bisa dinikmati oleh semua gender. Di sini, Capriques menciptakan sebuah ekosistem yang berujung pada pembentukan komunitas.

 

Mystery Manicure

Capriques sendiri terkenal dengan perawatan Mystery Manicure dan Nailflix. Di Mystery Mani, Capriques menawarkan layanan holistik mulai dari manikur hingga nail art dengan konsep unik. Konsep ini cocok bagi kamu yang suka mendapatkan kejutan dan bingung harus memilih desain nail art yang seperti apa. Kamu bisa menyampaikan ingin menggunakan warna apa atau occassion apa yang ingin dikunjungi. Komunikasi menjadi kunci penting dalam perawatan ini.

Mystery Manicure memberikan kebebasan bagi setiap nail artist untuk berkreasi di atas kuku klien sebagai kanvas. Nail artist bisa bermain dengan gel base, builder base, atau gel X dengan preferensi warna dan nuansa yang diinginkan.

"Aku coba mempercayakan diri bikin menu Mystery Mani. Sesuatu yang kita provide. tinggal duduk, tell us what colour you want or occassion maybe, atau tipe yang kayak apa. Yauda tinggal kita bikin. Setiap mystery mani ngga bakal berulang di klien lainnya. Kalau misal mau bikin dengan desain yang udah ada, bisa tapi akan sentuhan tambahan," kata Dashfir.

 

Tidak takut dicomplain

Percaya diri dengan Mystery Manicure, Dashfir mengaku tidak takut kena complain klien. Menurutnya, Capriques tidak pernah menampilkan desain secara khusus, melainkan lebih berfokus pada teknik dan material yang digunakan sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Sehingga setiap nail artist bisa eksplorasi lebih dalam karakter dan kreasi desain yang mereka inginkan.

Keunikan Capriques ini akhirnya sampai di telinga sejumlah selebriti. Seperti Eva Celia, Ayla Dimitri, hingga Vidi Aldiano.

"Awalnya aku kaget sih. Pertama itu ada beberapa orang yang dekat dan support kita. Lucunya adalah ngga langsung boom banget. Dari mulut ke mulut gitu," tutur Dashfir.

Dengan memiliki basis komunitas yang kuat, Capriques seperti tidak perlu melakukan usaha lebih untuk bisa dikenal orang. Dashfir lebih percaya akan sesuatu yang berjalan secara organik lebih mampu membawa perjalanan bisnisnya secara jangka panjang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading