Sukses

Beauty

3 Tips Merawat Rambut yang Diwarnai agar Awet dan Lebih Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Mewarnai rambut telah menjadi tren di kalangan masyarakat. Beberapa orang suka mengubah warna rambut mereka tergantung pada suasana hati mereka. Namun, ada juga yang perlu mewarnai ulang rambutnya karena rambut yang diwarnai mudah pudar. 

Dikarenakan sifatnya yang tidak permanen, lama kelamaan warna rambut akan luntur atau memudar. Namun, terdapat cara agar rambut berwarna tetap awet. Berikut beberapa cara agar rambut yang diwarnai tidak cepat pudar dan tahan lama.

Gunakan Shampo Khusus

Perawatan yang dilakukan pada rambut biasa dengan rambut berwarna tentu saja berbeda. Untuk menjaga warna rambut agar tetap awet dan tidak cepat pudar yaitu dengan menggunakan sampo khusus rambut berwarna saat keramas. Jenis shampo ini mengandung pigmen yang dapat mengunci warna rambutmu agar lebih tahan lama.

Gunakan Kondisioner

Setelah menggunakan shampo khusus rambut berwarna, lengkapi perawatan rambut dengan menggunakan kondisioner. Produk ini akan menjaga kesehatan rambut, sehingga tidak mudah rusak dan warna rambut lebih tahan lama. 

Hindari Keramas Terlalu Sering

Teknik mewarnai rambut dilakukan dengan memasukkan bahan kimia ke dalam batang rambut untuk menghasilkan warna yang diinginkan. Warna tersebut dapat luntur dan pudar jika kamu terlalu sering keramas. Keramaslah minimal tiga hari sekali untuk menjaga warna rambut agar tetap awet dan tahan lama. Gunakan dry shampoo jika merasa rambutmu sudah mulai berminyak.

Nah, itulah beberapa cara yang dapat dilakukan agar warna pada rambut sahabat Fimela dapat tahan lama. Semoga informasi di atas dapat membantu.

 

Penulis: Audi Regita Salsabila

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading