Sukses

Beauty

Dewi Sandra Tidak Khawatir Menua: Cantik Alami Itu Mahal!

Fimela.com, Jakarta Bila kebanyakan perempuan takut terlihat tua dan melakukan berbagai cara untuk menangkalnya, tidak demikian dengan Dewi Sandra. Pemeran Ayat-ayat Cinta 2 itu mengaku menikmati proses penuaan karena merupakan bagian dari hidup.

“Aku sekarang 42 jadi sudah ditahap (menua), rasanya ingin ditarik semuanya. Tapi kita harus bersyukur sunnatullah-nya Allah memberikan wanita muda lalu ada tahapnya tua,” kata Dewi Sandra saat dijumpai Fimela dalam acara Kampanye Wardah “Bersama Lebih Bermakna” di The Terrace Senayan, Jakarta, (20/3/2023).

Bahkan, Dewi Sandra juga tak khawatir dengan kemunculan kerutan di wajahnya. Ia membiarkan proses menua tersebut secara alami.

“I feel like natural beauty is very expensive sekarang ini. Karena semua orang merasa insecure dari muda tiba-tiba menua. But now, I am very comfortable tanpa makeup, kalau dulu tuh parno banget. Tapi sekarang aku rasa naturalness itu mahal banget,” lanjut Dewi Sandra.

Cara Tetap Percaya Diri Hadapi Penuaan

Meski begitu Dewi Sandra sadar, menerima perubahan diri menjadi menua tidaklah mudah. Seringkali perempuan merasa insecure dan tidak percaya diri. Dewi Sandra pun mengajak para perempuan untuk selalu bersyukur dan menerima diri apa adanya.

“Bersyukur, nggak semua orang bisa menikmati masa-masa matang, it's wisdom. Siapa sih yang paling wise sudah melewati asam garam kehidupan itu kan justru orang-orang tua. Di titik itu sebenarnya banyak hikmah yang bisa kita dapat, jadi kenapa aku mau tetep ada di (usia) 20?,” kata dia.

“Justru ketika sudah melewati banyak fase, aku jadi enjoy dan aku melihat wanita-wanita yang menerima diri apa adanya itu lebih tenang, nggak banyak maintenance juga. Nikmatilah karena nggak semua orang bisa menikmati itu dan bersyukur. Siapa yang bersyukur Allah tambah nikmatnya, siapa yang kufur nikmat Allah kasih azab, siapa yang merubah kodrat sunnatullah pasti ada pertanggungjawabannya,” sambungnya.

 

Rutinitas Skincare ala Dewi Sandra

Meski tak khawatir soal penuaan, bukan berarti tidak merawat diri. Sebab dalam Agama Islam, kebersihan adalah hal yang utama.

“Dari diri kita sendiri apakah jaga kebersihan. Intinya Agama ini juga mengajarkan kebersihan,”  kata Dewi Sandra.

Tidak banyak produk perawatan kulit yang digunakan Dewi Sandra. Ia cukup mengandalkan facial wash untuk membersihkan wajah dan menggunakan minyak zaitun setiap sebelum tidur.

“Kenapa pakai zaitun karna sunnah, semakin kita belajar agama ternyata ada banyak faktor menarik dibalik ingredients yang sudah disebutkan di dalam Al-Quran,” ungkap Dewi Sandra.

Rasulullah SAW pun banyak menggunakan zaitun dalam berbagai pengobatan. Terlebih keistimewaan zaitun dijelaskan dalam Al-Quran Surat At-Tin, An-Nur, dan Al-Mu'minum.

Dalam hadits riwayat Tirmidzi dan Ibnu Majah, Rasulullah SAW bersabda: “Makanlah minyak zaitun dan berminyaklah dengannya. Sesungguhnya ia berasal dari pohon yang diberkahi”.

Selain baik untuk kesehatan jantung, minyak zaitun juga memiliki manfaat kecantikan yakni sebagai perawatan wajah. Minyak zaitun kaya akan antioksidan yang menjaga sel kulit dari radikal bebas sehingga berperan sebagai anti-aging.

“Produk Wardah yang mengandung zaitun juga ada, we have olive oil biasanya dipakai untuk massaging tapi di kulit juga bagus. Produk favorit wajah aku dari Wardah lainnya ada Eksklusif Series, untuk sabunnya Lightning Series, sampo hijab juga favorit aku, itu salah satu yang wanginya awet banget,” tutur perempuan yang didapuk jadi brand ambassador Wardah itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading