Sukses

Beauty

Studi Sebut Pilih Kasur yang Tepat Bisa Bikin Wajah Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Berapa jam kamu tidur dalam semalam? Jika kamu tidur antara 7-9 jam, kamu mendapat kuantitas waktu tidur yang baik untuk mengembalikan energi dan meremajakan tubuh.

Namun apakah selama 7-9 jam itu kamu merasa tidur nyenyak? Mendapati tidur yang nyenyak sepanjang malam adalah sebuah keharusan untuk memiliki hidup sehat. Sayangnya, penelitian dari University of California Berkeley menemukan bahwa semakin seseorang bertambah dewasa akan semakin sering terjaga di dalam hari.

Ada beberapa gangguan yang membuat seseorang terjaga di malam hari. Mulai dari pergi ke kamar mandi, ambil minum, dan masih banyak lagi.

"Kebutuhan tidur yang tidak terpenuhi orang tua meningkatkan risiko kehilangan ingatan dan berbagai gangguan mental dan fisik,” kata publikasi universitas Berkeley News di situs webnya news.berkeley.edu.

 

Berpengaruh pada penampilan

Tidak hanya itu, penelitian yang sama juga menyebutnya gangguan kualitas tidur memiliki hubungan erat dengan kondisi kecantikan seseorang. Tanda-tanda yang cukup nyata dari gangguan tidur adalah kerutan dan rambut beruban.

Dikutip dari Healthline bahwa menjelaskan akan sebuah studi yang dilakukan pada 2017. Penelitian tersebut menjelaskan bahwa kurang tidur selama dua hari akan memengaruhi daya tarik, kesehatan, kandungan, dan kepercayaan diri yang dirasakan seseorang.

Mengapa bisa demikian?

Situs WebMD menjelaskan memiliki kualitas tidur yang cukup akan meningkatkan aliran darah ke kulit saat tidur siang. Ini berdampak pada kondisi kulit yang sehat dan bercahaya. Di saat tubuh kekurangan tidur, tentu akan menyebabkan penurunan aliran darah ke kulit di sekitar wajah. Sehingga kulit menjadi kusam dan pucat.

 

Mengenal jenis kasur

Salah satu cara untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik dimulai dengan menemukan jenis kasur yang tepat. Tentu ini akan mendukung tubuh terasa nyaman sehingga tidur menjadi lebih nyenyak. Dalam dunia kasur, kini dikenal dengan kasur springbed dan memory foam. Apa bedanya?

Kasur springbed menjadi opsi terbaik bagi orang yang memiliki kondisi cenderung berkeringat di malam hari. Kasur ini memungkinkan sirkulasi udara yang lebih baik saat tidur.

Sementara kasur memory foam bisa digunakan bagi orang yang memiliki masalah di bagian punggung. Dalam artikel di Journal of Engineering and Applied Sciences menyarankan kasur memory foam ini untuk mencegah rasa sakit pada bagian punggung.

 

Menemukan kasur yang tepat

Kedua jenis kasur ini bisa kamu temukan di Showroom Quantum Springbed dan Domi Bed yang terletak di kawasan BSD. Di sana, kamu bisa mencoba kualitas kasur untuk menentukan mana yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, disediakan juga topper dan aksesori tambahan, seperti bantal microfiber, bantal memory foam, serta travel bed untuk memberikan pengalaman tidur yang lengkap.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan kenyamanan produk kami, dan showroom ini adalah wujud dari upaya kami untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami," kata Yufardis, Direktur PT Quantum Tosan Internasional.

Kasur vakum yang kini menjadi incaran generasi muda juga bisa ditemukan di sini. Dengan merek Domi Bed, kasur dikemas dalam box sehingga lebih mudah dikirim ke penjuru Nusantara. Kasur Domi Bed menggunakan bahan premium dan ramah lingkungan untuk memberikan pengalaman tidur yang sehat dan nyaman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading