Sukses

Beauty

Kandungan Kosmetik yang Harus Dihindari Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Setelah dinyatakan hamil ada banyak yang diperhatikan oleh si calon ibu, yang paling penting ialah asupan pada tubuh seperti makanan dan minuman hingga apa yang digunakan, misalnya kosmetik atau skincare.

Hal ini sangat penting dilakukan agar tidak memengaruhi cabang bayi, agar perkembangan calon bayi di kandungan secara optimal. Sebab, beberapa kandungan makanan hingga kosmetik dapat membahayakan si kecil. 

Baiknya, menahan diri selama sembilan bulan untuk tidak menyentuh bahan-bahan atau asupan yang tidak baik untuk janin. Nah, berikut ini beberapa kandungan kosmetik yang berbahaya digunakan untuk ibu hamil.

Ada baiknya sebelum membeli atau menggunakan kosmetik lihat terlebih dahulu kandungannya di kemasan tersebut. Berikut ulasanya melansir Parents.com. 

Kandungan berbahaya pada kosmetik

Aluminium klorida heksahidrat: Ditemukan dalam antiperspirant;  periksa aluminium klorida heksahidrat dan aluminium klorohidrat.

Asam hidroksi beta: Asam salisilat, asam 3-hidroksipropionat, asam tretokanat dan asam tropik.

Tabir surya kimia: Avobenzone, homosalate, octisalate, octocrylene, oxybenzone, oxtinoxate, menthyl anthranilate dan oxtocrylene.

Diethanolamine (DEA): Ditemukan pada produk rambut dan tubuh;  jauhi diethanolamine, oleamide DEA, lauramide DEA dan cocamide DEA.

Dihidroksiaseton (DHA): Ditemukan dalam penyamar kulit;  bisa berbahaya jika terhirup.

Formaldehyde: Ditemukan dalam perawatan pelurus rambut, cat kuku dan lem bulu mata;  formaldehyde, quaternium-15, dimethyl-dimethyl (DMDM), hydantoin, imidazolidinyl urea, diazolidinyl urea, sodium hydroxymethylglycinate, dan 2-bromo-2-nitropropane-1,3-diol (bromopol).

Hydroquinone: Produk pencerah;  abstain dari hydroquinone, idrochinone dan quinol/1-4 dihidroksi benzena/1-4 hidroksi benzena. 

Paraben: Jauhkan dari propil, butil, isopropil, isobutil, dan metil paraben. 

Phthalates: Ditemukan dalam produk dengan wewangian sintetis dan cat kuku;  hindari dietil dan dibutil.

Retinol: Vitamin A, asam retinoat, retinil palmitat, retinaldehida, adapalene, tretinoin, tazarotene dan isotretinoin.  (Berikut adalah beberapa alternatif retinol.)

Asam tioglikolat: Ditemukan dalam penghilang rambut kimia;  juga dapat diberi label asetil merkaptan, merkaptoasetat, asam merkaptoasetat dan asam tiovanik. 

Toluena: Ditemukan di cat kuku;  lewati metilbenzena, toluol dan antisal 1a.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading