Sukses

Health

5 Manfaat Buah Bit Untuk Ibu Hamil dan Janin dalam Kandungan

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan yang sudah menikah, kehamilan adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu. Kehadiran buah hati adalah hal yang paling dinantikan oleh semua calon orang tua.

Kehamilan tentunya jadi kabar yang menggembirakan bagi pasangan yang telah lama menunggu buah hati. Karena telah dinantikan dalam waktu yang lama, oleh karena itu kesehatan ibu hamil serta janin yang dikandungnya perlu dijaga dengan baik.

Ada banyak nutrisi dan vitamin yang perlu dipenuhi oleh ibu hamil agar kesehatan dirinya serta janinnya senantiasa terjaga. Nutrisi maupun vitamin tersebut bisa didapatkan dari berbagai sumber makanan, misalnya sayuran dan buah-buahan.

Salah satu buah yang punya banyak manfaat untuk ibu hamil adalah buah bit. Mungkin kamu tidak tahu kalau buah bit ternyata baik untuk kesehatan ibu hamil. Hal itu wajar mengingat buah bit bukanlah buah yang populer atau digemari di Indonesia.

Bagi ibu hamil, buah ini jadi salah satu buah yang wajib dikonsumsi. Berikut beberapa manfaat buah bit untuk ibu hamil serta janin yang dikandungnya.

1. Menurunkan risiko cacat lahir

Bit ternyata memiliki kandungan asam folat yang tinggi, sehingga bisa mencegah risiko cacat lahir pada bayi pada otak dan sumsum tulang belakang bayi. Makan potongan bit atau dijadikan jus mampu menurunkan risiko kelahiran bayi dengan spina bifida.

2. Tingkatkan imunitas tubuh

Bit memiliki kandungan antioksidan tinggi sehingga mampu meningkatkan kekebalan tubuh ibu dan risikonya terserang penyakit dan infeksi.

3. Mencegah osteoporosis

Bit mengandung zat besi, fosfor dan silika, yaitu mineral yang membantu penyerapan kalsium pada tubuh. Ibu hamil butuh kalsium bukan hanya untuk mempertahankan kekuatan dan kepadatan tulangnya sendiri tapi juga untuk membentuk tulang bayi.

4. Melancarkan metabolisme

Kalium dalam buah bit mampu menjaga kelancaran metabolisme tubuh dan menjaga keseimbangan elektrolit selama hamil. Bit juga mengandung banyak serat sehingga baik untuk pencernaan.

5. Mencegah anemia

Buah bit mengandung zat besi tinggi sehingga sangat baik mencegah anemia pada ibu hamil, maupun membantu bayi membentuk sel-sel darah merah dalam tubuhnya.

Itulah 5 manfaat buah bit untuk ibu hamil. Nah bagi para ibu hamil, yuk mulai masukkan buah bit ini dalam list buah yang wajib dikonsumsi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading