Sukses

Beauty

5 Alat Facial ini Menjadi Tahap Dasar dalam Perawatan Wajah

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu memerhatikan alat-alat yang dipakai saat sedang facial di klinik kecantikan? Cukup dengan satu alat bisa membuat wajahmu glowing. Bandingkan dengan jaman dulu dimana masih menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan komedo dan jerawat.

Dengan Seiring berjalannya waktu, teknologi semakin berkembang dan lebih canggih dari tahun-tahun sebelumnya. Alat perawatan kulit wajah menjadi salah satunya yang mengikuti arus teknologi. Alat perawatan wajah atau biasa dikenal dengan alat facial terus berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Terlihat dari banyaknya alat-alat canggih yang dipakai di banyak klinik kecantikan dan sudah dijual di pasaran saat ini.

Alat facial merupakan alat yang digunakan untuk membersihkan, mengangkat, dan merawat kulit wajah dan memiliki berbagai macam fungsi serta jenisnya masing-masing. Dengan melakukan facial, wajahmu akan terlihat lebih bersih, terawat, dan bersinar. Sebelumnya, apakah kamu tahu apa kegunaan dari alat-alat kecantikan yang dipakaikan di kulit wajahmu? Sebelum melakukan facial, hendaknya memahami dahulu masalah kulit apa yang sedang dihadapi dan apa yang dibutuhkan kulit  wajahmu saat ini. Simak lebih lanjut untuk memahami jenis-jenis alat facial beserta kegunaannya.

Face Steamer

Face steamer atau facial steamer adalah jenis perawatan wajah yang menggunakan uap air hangat. Face steamer langsung dihadapkan ke wajah, sehingga uap air tersebut bisa meresap menembus ke kulit. Banyak manfaat yang diberikan dari alat ini, uap hangat membantu membuka pori-pori untuk mengeluarkan kotoran dan membersihkan sebum minyak di wajah. Dengan begitu, mampu membantu mengecilkan pori-pori yang tersumbat oleh minyak dan kulit mati. Wajahmu akan terasa lebih bersih dan segar setelah melakukan pembersihan mendalam hingga menembus pori-pori dengan Face steamer ini. 

Microcurrent Device

Microcurrent device adalah alat perawatan wajah yang menggunakan arus mikro untuk membantu mengencangkan otot di area kulit wajah dan merangsang produksi kolagen. Berfokus pada peremajaan kulit, dengan menggunakan alat ini, wajahmu akan terlihat lebih halus, cerah, dan lebih muda. Sudah banyak alat Microcurrent yang dijual bebas dipasaran yang mudah untuk digunakan di rumah. Namun biasanya Microcurrent device lebih optimal digunakan di klinik kecantikan profesional karena memiliki arus yang lebih tinggi daripada alat yang di rumah. 

 

Blackhead Extractor

Blackhead extractor adalah alat yang dirancang untuk menghilangkan komedo dan kotoran yang tersumbat di pori-pori. Banyak sekali ragamnya, ada yang berbentuk seperti pinset, dan ada juga yang lebih modern, berbentuk seperti vacuum yang fiturnya bekerja dengan menyedot keluar kotoran di sekitar wajah, terutama sekitar hidung dan pipi. Menjadi perawatan dasar ketika sedang facial, tak hanya bisa dirasakan di klinik kecantikan saja, tetapi juga bisa digunakan di rumah karena alatnya yang kecil dan mudah dipakai. 

LED Light Therapy Device

Terapi menggunakan cahaya LED sudah umum digunakan di klinik kecantikan. Alat ini berguna untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti jerawat, garis halus, dan psoriasis. Tersedia dalam berbagai jenis, cahaya biru dan merah dan terkadang digunakan secara bergantian. Cahaya merah digunakan untuk perawatan lapisan kulit terluar atau epidermis, sedangkan cahaya biru berfungsi untuk mengurangi jumlah sebum yang dihasilkan oleh kelenjar minyak. 

Spesialis kulit seringkali menggunakan terapi sinar LED didampingi dengan produk perawatan lainnya untuk memberikan hasil terbaik. Untungnya, dengan teknologi yang sudah canggih saat ini sudah dijual alat terapi LED light yang berbentuk seperti masker wajah. Perlu diingat juga bahwa tidak akan bekerja hanya dengan sekali pakai, perlu perawatan beberapa kali untuk hasil yang maksimal. 

Derma Roller

Microneedling, salah satu perawatan wajah yang menggunakan alat derma rolling. Alat yang satu ini berbentuk seperti roda atau roller yang berduri kecil, digunakan untuk membantu merangsang produksi kolagen dan memperbaiki tekstur kulit. Bekerja melalui jarum-jarum kecil yang dimasukkan ke permukaan kulit melalui alat penggulung.

Derma Roller berfungsi untuk memperbaiki tekstur kulit dan pigmentasi kulit. Selain itu, dengan melakukan perawatan microneedling ini bisa mencegah penuaan dengan melancarkan produksi kolagen dan elastin. Namun, perlu berhati-hati jika dilakukan sendiri di rumah karena terkadang menimbulkan luka karena tusukan jarum tersebut. Sebaiknya dilakukan oleh spesialis profesional di klinik kecantikan saja.  

 

*Penulis: Balqis Dhia.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading