Sukses

Beauty

Shireen Sungkar Beberkan Cara Atasi Rambut Lepek Saat Pakai Hijab

Fimela.com, Jakarta Aktris Shireen Sungkar mengaku kerap mengalami berbagai masalah rambut. Sebelum berhijab, rambut kering karena hair styling kerap menjadi persoalan utama.

“Namun setelah berhijab, masalahnya nggak hanya ada pada rambut, tetapi juga kulit kepala,” kata Shireen Sungkar saat ditemui Fimela dalam acara Biolage di bilangan Senayan, Jakarta Selatan, (29/3).

Hal ini bisa dimaklumi, karena tinggal di Indonesia dengan iklim tropis sangat mungkin membuat kulit kepala lebih rentan berminyak akibat cuaca panas. Ditambah dengan kondisi rambut yang tertutup hijab sepanjang hari.

“Jadi rambut lebih mudah lepek, gatal dan berketombe. Itu sudah jadi masalah utama bagi perempuan berhijab,” tutur istri Teuku Wisnu itu.

Shireen Sungkar berbagi beberapa tips yang biasa ia lakukan untuk menjaga kondisi rambut agar tidak lepek dan berketombe meski pakai hijab seharian. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

 

Double Cleansing

Sama seperti kulit wajah, kulit kepala juga memerlukan teknik double cleansing untuk membersihkan secara menyeluruh. Sebelum keramas, Shireen pun melakukan double cleansing dengan menggunakan Biolage Massage Cream Oil.

“Aku biasanya pakai Biolage Massage Cream Oil sebagai double cleansing sebelum keramas karena ada scrub-nya. Setelah itu, baru shampoo, conditioner, kadang-kadang juga hair mask,” kata perempuan yang didapuk jadi Brand Ambassador Biolage Indonesia itu.

Ibu tiga anak ini mengaku tidak memiliki aturan khusus untuk frekuensi keramas. Namun biasanya, aktivitas yang berat seperti olahraga menjadi faktor besar untuk menentukan frekuensi keramas. 

“Bisa setiap hari atau 2 hari sekali. Aku juga olahraga, kan nggak mungkin kalau nggak keramas setelah olahraga,” lanjutnya.

 

Hair Dryer Dingin untuk Mengeringkan Rambut

Setelah keramas, Shireen memastikan rambutnya kering terlebih dahulu sebelum menggunakan hijab. Alih-alih hair dryer dengan suhu panas, pemeran sinetron populer ‘Cinta Fitri’ itu memilih suhu dingin untuk meminimalisir risiko rambut terlalu banyak kehilangan kelembapan.

“Kemudian aku juga menggunakan serum rambut Biolage Scalppure dan Scalp Refreshner untuk mencegah rambut lepek dan ketombe. Aku senang karena bekerja dan nggak punya waktu untuk keramas lagi, serum ini bisa dipakai kapan aja dan sensasinya instan,” lanjut dia.

Selain itu, Shireen juga selalu menyiapkan cadangan ciput dan hijab untuk berjaga-jaga jika sudah terlalu lembap karena aktivitas sepanjang hari. 

“Karena yang paling pertama menempel rambut kan ciput setelah aktivitas seharian keringat itu menyerap di ciput sehingga harus segera diganti,” ungkap Shireen.

Treatment Bio Refresh

Terakhir, rutinitas perawatan rambut yang tidak boleh dilewatkan adalah treatment rambut di salon. Bagi Shireen, selain merawat rambut agar tetap sehat, menjalani treatment di salon juga menjadi momen untuk me time dan relaksasi diri.

“Aku juga cukup sering ke salon. Apalagi sekarang BIolage ada treatment baru yaitu Bio Refresh buat mereka yang ingin mendapatkan kesegaran instan dalam waktu 30 menit,” kata Shireen.

Memahami masalah rambut perempuan berhijab, Biolage, brand professional haircare yang halal & natural, pilhan no 1 hijabers Indonesia memperkenalkan servis perawatan Bio Refresh dengan manfaat dari Biolage Scalp Refresher, untuk merawat kulit kepala terasa segar dan sehat, tidak lepek dan berminyak di bulan Ramadan. Servis Bio Refresh dilengkapi dengan pijatan sehingga memberikan pengalaman relaksasi dan kini bisa didapatkan di salon mitra Biolage di Indonesia.

Servis Bio Refresh memberikan dua manfaat utama, yaitu menjaga kesehatan kulit kepala serta memberikan relaksasi dengan kombinasi teknik pijatan akupuntur scalp & neuroscience. Dengan manfaat Biolage Scalp Refresher yang digunakan dalam servis ini akan mengurangi minyak berlebih di kulit kepala, memberikan kesegaran dengan sensasi dingin instan, serta membuat rambut lebih halus, mudah diatur dan anti-lepek. Dengan kandungan Menthol, rambut terasa segar sepanjang hari, bahkan saat mengenakan Hijab. Penggunaan Shampoo + cond + scalp refresher.

Servis Bio Refresh bisa didapatkan dengan durasi sekitar 30 menit, untuk semua jenis dan tekstur rambut. Servis ini diperkenalkan dalam kampanye Biolage Haircation, instant vacation for happy and healthy scalp, yang mengajak konsumen untuk liburan singkat atau rehat sejenak dari kesibukan harian, untuk merawat kesehatan kulit kepala dan relaksasi dengan servis Bio Refresh.

“Inovasi rangkaian produk Biolage hadir dengan signature formula yang menggabungkan sains dan bahan natural dengan manfaat yang dipercaya oleh konsumen serta hairdressers. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Biolage untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik dengan kemasan yang bertanggung jawab dan halal, serta dan mengembangkan program edukasi untuk memajukan komunitas hairdressers dan industri salon,” tandas Brand General Manager, L’Oreal Professionel Indonesia, Ester Rianda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading