Sukses

Beauty

5 Tips Rahasia Agar Wangi Parfum Awet

Fimela.com, Jakarta Padatnya aktivitas selama sehari penuh, tentu kamu ingin aroma wangi parfum yang kamu pakai tetap awet. Terkadang aroma parfum yang hanya bisa tercium sekelebat saja membuat kita jengkel. Kita tidak ingin dong menyebarkan aroma tidak sedap, apalagi saat beraktivitas yang mengeluarkan banyak keringat. 

Tapi kamu tidak usah khawatir lagi, Fimela akan berbagi 5 tips rahasia yang bisa kamu coba jika ingin wangi parfum yang kamu pakai awet seharian. Seperti apa caranya? Langsung kita simak saja berikut ini.

1. Mandi Sebelum Memakai Parfum

Jika kamu ingin aroma parfum menempel di tubuh dengan lama, kamu harus memastikan bahwa tubuhmu bersih. Tubuh yang bersih dapat meningkatkan ketahanan aroma parfum. Mengapa begitu? Itu karena pori-pori kulit akan terbuka lebar saat tubuh bersih, sehingga cairan parfum dapat terserap dengan sempurna dan menempel dengan awet.

2. Menggunakan Body Lotion

Tips ini sudah dilakukan banyak orang, dan ternyata memang benar terbukti. Setelah mandi, oleskan body lotion dengan aroma netral ke tubuh. Jika tubuhmu sudah lembap, maka itu akan membantu parfum menempel lebih lama. Jika tidak ada body lotion, kamu juga bisa memakai pelembap yang tidak beraroma sebagai alternatif.

3. Memilih Area yang Tepat

Agar aroma parfum tahan lebih lama, kamu harus tau titik atau area tubuh yang tepat untuk disemprotkan parfum. Kamu tidak bisa menyemprotkan parfum secara asal. Baiknya kamu menyemprotkan parfum ke titik-titik nadi tubuh karena area tersebut menghasilkan panas yang tinggi sehingga dapat menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh.

4. Mengukur Jarak Penyemprotan

Saat kamu akan menyemprotkan parfum, kamu harus mengukur jarak semprotannya, jangan terlalu jauh dan jangan terlalu dekat. Jarak tepat yang disarankan adalah sekitar 15 hingga 25 cm dari tubuh. Dengan jarak seperti ini, cairan parfum akan tersebar luas dan merata sehingga aroma yang timbul akan lebih awet dan fresh.

5. Jangan Menggosoknya

Jika kamu tidak ingin aroma parfum hilang begitu saja, sebaiknya jangan pernah menggosok parfum ke kulit. Ketika kamu menggosoknya, aroma parfum akan terlalu soft, bahkan tidak akan begitu tercium. Hal ini terjadi karena top notes dari parfum akan memudar dan menguap sehingga aroma yang dihasilkan oleh parfum akan hilang. 

Itulah beberapa tips yang bisa kamu coba agar parfum tahan lebih lama. Semoga bermanfaat.

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading