Sukses

Beauty

3 Bahan Alami yang Dapat Melentikkan Bulu Mata

Fimela.com, Jakarta Bulu mata yang lentik dan lebat adalah incaran para wanita. Tak heran, banyak perempuan yang kini berbondong-bondong melakukan banyak treatment pada bulu mata, seperti eyelash extension ataupun lash lift. Hal ini dilakukan agar membuat mata mereka terlihat lebih menarik. 

Melakukan extension pada bulu mata memang wajar saja dilakukan, namun jika caranya salah dilakukan, akan membahayakan area mata. Jika kamu ingin memiliki bulu mata yang tebal, panjang, dan lentik, kamu bisa melakukan perawatan dengan beberapa bahan alami. Memangnya apa saja bahan alami itu? Yuk, kita simak bahan-bahan alami yang dapat memperindah bulu mata berikut ini.

1. Aloe Vera

Aloe vera atau lidah buaya banyak dipakai untuk kebutuhan kecantikan. Banyak orang yang memakai bahan satu ini pada skin care karena mengandung banyak manfaat bagi kulit dan rambut. Hal ini juga berlaku pada bulu mata. Kandungan vitamin E yang ada pada lidah buaya, dapat menjaga dan merawat rambut. Selain itu, aloe vera mengandung vitamin C, thiamin, dan protein yang membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Jika kamu bingung bagaimana mengaplikasikannya, kamu bisa memakai aplikator maskara yang sudah habis, lalu oleskan ke kedua bulu matamu.

2. Minyak Kemiri

Selain lidah buaya, minyak kemiri juga banyak dimanfaatkan orang untuk membantu memperpanjang bulu mata. Hal ini terbukti karena banyaknya produksi minyak kemiri untuk hair care dan terjual laku di pasaran. Tingginya kandungan asam oleat yang ada pada minyak kemiri, ternyata mampu merangsang pertumbuhan rambut secara lebih cepat. Kamu bisa mengoleskan minyak kemiri pada bulu mata dengan cotton bud, lalu diamkan selama semalaman.

3. Teh Hijau

Selain untuk kesehatan tubuh, ternyata teh hijau dapat bermanfaat untuk bulu mata juga, loh! Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membantu menebalkan dan memanjangkan bulu mata. Cara ini cocok untukmu yang ingin memiliki bulu mata badai, namun masih terlihat natural. Cara memakainya, kamu bisa menyeduh teh hijau dengan air hangat, lalu celupkan kapas dan pakai di kedua kelopak matamu selama beberapa menit. Cara ini juga dapat membuat matamu lebih rileks. 

Itulah 3 bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik tampilan bulu matamu. Tentunya bahan-bahan tersebut mudah dicari di pasar ataupun supermarket. Silahkan mencoba dan semoga berhasil!

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading