Sukses

Beauty

Bentuk Alis dan Cara Mudah Menggunakan Pensil Alis

Fimela.com, Jakarta Mempercantik diri menggunakan makeup menjadi hobi beberapa perempuan yang dapat meningkatkan kepercayaan dirinya. Makeup terdiri dari beberapa kategori seperti untuk mata, wajah secara keseluruhan, bibir, dan lainnya. Bagi seorang pemula, menggunakan makeup pada bagian-bagian tertentu akan menjadi sangat sulit dan membutuhkan latihan secara rutin. 

Salah satu bagian tersulit untuk dipelajari mungkin adalah daerah mata yang terdiri dari eyeliner, eyeshadow, pensil alis, dan maskara. Penggunaan pensil alis tentu menjadi hal paling sulit bagi kamu yang tidak terbiasa untuk membentuk alis sesuai dengan wajah. Pensil alis juga memiliki beragam jenis seperti eyebrow pencil, eyebrow gel, eyebrow pomade, atau eyebrow mascara. 

Biasanya bagi pemula mereka akan memilih untuk menggunakan eyebrow mascara karena penggunaannya yang lebih mudah. Namun, penggunaan jenis pensil alis kembali pada diri masing-masing, kamu dapat menyesuaikan dengan kenyamanan dan kemudahannya. Dalam penggunaan pensil alis pastikan kamu telah menggunakannya dengan benar sehingga mepertegas bentuk wajah  dan memperindah makeup yang digunakan. 

Bentuk alis dan kepribadiannya

Sebelum membentuk atau membuat alis, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu bentuk alis yang sesuai dengan wajah kamu sehingga alis yang dihasilkan nantinya tidak merusak tampilan makeup kamu. Dilansir dari byrdie.com, terdapat beberapa bentuk alis dan kepribadiannya, sebagai berikut: 

  • Alis Bulat. Bentuk alis ini mengikuti lekukan alami mata dan tidak melengkung ke atas. Seseorang yang memiliki alis bulat akan terlihat seperti orang yang sangat baik dan memikirkan kebutuhan orang lain.  
  • Alis lurus. Bentuk alis ini akan menarik mata ke dalam menuju bagian tengah wajah dan seseorang yang memiliki alis lurus akan terlihat sangat logis.
  • Alis panjang. Seseorang yang memiliki bentuk alis ini akan dilihat sebagai orang yang banyak teman. 
  • Alis pendek. Bentuk alis ini hanya memanjang sejauh sudut luar ke dalam mata. Biasanya mereka yang memiliki alis ini tidak suka berurusan dengan drama.
  • Alis tebal. Seseorang yang memiliki bentuk alis ini merupakan orang yang memiliki rasa percaya diri alami, sangat logis, dan aktif secara fisik.
  • Alis tipis. Biasanya seseorang dengan bentuk alis ini akan memiliki kepercayaan diri yang rendah.
  • Alis diagonal. Bentuk alis ini biasanya ujungnya lebih tinggi dari pada bagian depannya. Biasanya orang dengan bentuk alis ini akan memiliki sikap yang reaktif.
  • Alis runcing. Seseorang yang memiliki alis ini akan membuat keputusan berdasarkan emosi mereka yang diambil dengan waktu yang cepat.
  • Alis meruncing. Bentuk alis ini biasanya terjadi jika bagian dalam alis kamu lebih tebal daripada bagian ekornya dan memungkinkan bagian depannya lebih berbentuk kotak.

Cara memakai pensil alis

Dilansir dari maybelline.com, berikut beberapa langkah untuk membuat alis yang terlihat alami:

  1. Mengisi kontur alis. Langkah pertama yang dapat dilakukan menggunakan ujung pensil yang tipis untuk menggambar goresan kecil seperti rambut dengan gerakan ke atas di sepanjang kontur alis. Fokuskan untuk mengisi area yang memiliki rambut jarang. 
  2. Sisir alis. Gunakan spoolie atau sikat yang ada pada pensil alis untuk merapikan rambut ke atas dan ke luar. Selain itu, dengan spoolie atau sikat juga kamu dapat meratakan warna dan mengatur alis.

Namun, kembali lagi pastikan terlebih dahulu bentuk alis yang sesuai baik dari bentuk maupun dari tingkat tipis atau tebalnya alis. 

 

*Penulis: Fani Varensia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading