Sukses

Beauty

5 Model Rambut Keriting Panjang yang Bisa Jadi Panutanmu

Fimela.com, Jakarta Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang menjadi favorit banyak wanita. Bahkan ada ungkapan yang mengatakan bahwa rambut adalah mahkota bagi kaum hawa. Kebanyakan wanita biasanya menyukai jika rambutnya tergerai panjang. Namun tidak sedikit pula yang lebih suka punya rambut pendek.

Jenis rambut pun sangat beragam, yang paling umum adalah rambut ikal, lurus dan keriting. Banyak yang beranggapan kalau rambut keriting tidak punya banyak model. Namun anggapan ini salah besar.

Ada banyak model rambut keriting yang bisa kamu ikuti. Berikut adalah 5 model rambut keriting panjang untuk kamu yang kehabisan ide model rambut.

1. Intense Curls

Versi lebih tegas dari model rambut ikal panjang sebelumnya adalah tight curls. Bentuk lekukannya konsisten dan tegas, terlihat seperti pegas atau huruf S yang berulang. Berikan sentuhan warna agar terlihat lebih kece, misalnya model keriting gantung ombre warna blonde.

Sisir rambut dengan jari untuk membuat lekukannya lebih terurai. Gunakan teknik scrunch hair menggunakan curling wand untuk membuat keritingnya lebih tegas.

2. Loose Curls

Salah satu andalan yang termasuk dalam kategori ini adalah model rambut keriting gantung. Gaya ini bisa kamu dapatkan dengan mudah menggunakan curling wand.

Model curly rambut ini bisa dicoba pula pada rambut lurus. Gaya ini khas, karena sesuai namanya, sebagian rambut tetap terlihat lurus dan sebagian lagi keriting.

3. Beach Waves

Kalau gaya rambut keriting gantung (loose curls) memiliki lekukan rambut berbentuk S yang tampak jelas, beach waves merupakan opsi yang lebih natural dan ‘santai’. Gaya rambut curly ini bisa membuat rambut tipismu lebih dinamis dan bertekstur!

4. Layer dengan Curtain Bangs

Salah satu cara mendapatkan model rambut keriting seperti ini adalah memberikan layer panjang dengan trap yang tinggi serta curtain bangs. Rambut panjang keriting ini akan terlihat lebih penuh.

5. Shaggy Curls

Layer akan membuat bentuk rambut keriting lebih intens. Kalau ingin bentuk rambut keriting yang lebih natural, kamu bisa mencoba model rambut shaggy.

Model rambut panjang bergelombang yang dihasilkan tanpa panas bisa bervariasi, tergantung alat yang kamu gunakan. Beberapa teknik yang bisa kamu coba misalnya dengan mengepang semalaman atau teknik heatless curls dengan potongan kain.

Untuk mendapatkan lekukan yang lebih intens, keriting rambut sedikit demi sedikit. Perbanyak bagian rambut untuk mendapatkan keriting yang lebih subtle. Rambut keriting panjang ini cocok untuk rambut tipis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading