Sukses

Beauty

Sensatia Botanicals dan Tanamera Coffee Dukung Pengelolaan Ampas Kopi Bersama Tanamera Coffee

Fimela.com, Jakarta Berfokus pada praktik berkelanjutan (sustainability), Sensatia Botanicals, perusahaan kecantikan asal Bali, berkolaborasi dengan Tanamera Coffee menghadirkan scrub tubuh berbahan natural. Dengan menggunakan bubuk dan ampas kopi sebagai salah satu bahan baku utama, kedua merek ini bekerja sama untuk menghadirkan produk Sensatia Botanicals Tanamera Coffee Body Scrub yang resmi diluncurkan hari ini. 

Indonesia dikenal sebagai salah satu produsen kopi terbesar dunia. Hal ini dibuktikan kembali dengan meningkatnya produksi kopi Indonesia sekitar 1,1% pada tahun 2022 dibandingkan tahun sebelumnya (YoY) (sumber: Badan Pusat Statistik Indonesia). Seiring meningkatnya produksi kopi, tentu tidak terlepas dari meningkatnya ampas kopi yang tidak terpakai. 

“Didasari dengan inisiatif untuk mengurangi ampas kopi, kolaborasi ini menghasilkan sebuah produk perawatan kulit yang berkualitas. Tidak hanya kaya akan manfaat untuk memelihara kesehatan kulit, produk kolaborasi ini juga ramah lingkungan dengan penggunaan bubuk dan ampas kopi sebagai bahan alami dalam scrub,” ujar Michael R. Lorenti Jr. selaku CEO dan Founder Sensatia Botanicals. 

Sebagai perusahaan produsen biji kopi nusantara, Founder dan CEO Tanamera Coffee, Dini Aryani Criddle, menambahkan kolaborasi ini diharapkan dapat memanfaatkan ampas kopi dan memberikan dampak positif terhadap lingkungan. 

Memanfaatkan ampas kopi

“Berkolaborasi bersama Sensatia Botanicals menjadi sebuah ide yang mengkombinasikan pemanfaatan ampas kopi menjadi salah satu bahan dasar utama dalam pembuatan produk Coffee Body Scrub. Dengan memanfaatkan sisa proses produksi kopi kami, produk ini merupakan sebuah sustainability project yang luar biasa!,” lanjut Dini. 

Sensatia Botanicals Tanamera Coffee Body Scrub terbuat dari bahan alami pilihan seperti ampas kopi Arabika murni yang telah melalui proses daur ulang dan pengujian menyeluruh untuk memastikan kualitas bahan baku tetap higienis. Dilengkapi dengan ekstrak pepaya, bengkuang, dan shea butter, kombinasi kandungan bahan alami ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan memberikan nutrisi yang diperlukan kulit. 

Kaya manfaat bagi kulit

Dengan formulasi yang tepat, maka tercipta scrub tubuh yang aman dan efektif yang dapat dinikmati oleh konsumen. Dibanderol dengan harga Rp 130.000, Sensatia Botanicals Tanamera Coffee Body Scrub dapat ditemukan di seluruh gerai Sensatia Botanicals dan Tanamera Coffee, situs www.sensatia.com, www.tanameracoffee.com, serta marketplace. 

 

 

 

#Breaking boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading