Sukses

Beauty

Tidak Ada yang Instan, Begini Cara Dian Sastrowardoyo Tetap Awet Muda di Usia 40an

Fimela.com, Jakarta Sudah tidak dipungkiri lagi, jika Dian Sastrowardoyo salah satu aktris yang memiliki paras awet muda. Maka tak heran jika ia kerap diberi predikat perempuan tercantik di Indonesia.

Dian Sastrowardoyo mengatakan kondisi wajahnya yang nampak awet muda seperti saat ini tidak didapatkan dengan mudah. Melainkan, ia menyampaikan butuh proses cukup lama bahkan sejak remaja ia sudah mengenakan skincare.

"Untuk mendapatkan wajah yang seperti sekarang butuh proses lama juga, aku pertama kali mulai skincare di usia 20an bukan 40an," ujar Dian Sastrowardoyo dalam acara POND'S AGE MIRACLE Start Now to #NeverStopGlowing, di Central Park, Jakarta Barat, Kamis, (8/6).

Seperti perempuan lainnya, Dian juga pernah merasakan masalah pada wajah terutama ketika ia sedang hamil. Misalnya saja, bintik hitam di wajahnya yang semakin terlihat.

"Aku juga pasti sama khawatir tentang penuaan dini, pernah ngerasain bintik hitam apalagi saat mulai hamil anak pertama. Waha berubah bintik hitam nyata banget yang juga terjadi pada kehamilan kedua. Dari situ sadar banget harus rutin pakai skincare," tambahnya.

Lalu bagaimana perawatan wajah Dian Sastrowardoyo?

Pemain film Aruna & Lidahnya ini mengatakan untuk tetap mempertahankan kolagen di wajah agar tetap lembap. Dengan begitu wajahnya pun nampak awet muda karena lebih lembap dan kenyal. Untuk mempertahankan kolagen di wajahnya, Dian pun rutin perawatan wajah pagi dan siang hari dengan kandungan skincare yang cocok.

"Bertambahnya usia kolagen akan menurun, maka kita mempertahankannya dengan rutin menggunakan skincare," papar Brand Ambassador POND'S AGE MIRACLE ini.

Dian mengungkapkan ia rutinitas skincare harian dengan menggunakan facial wash, essence , dan serum. Untuk pagi menggunakan day cream begitupun dengan malam hari mengaplikasikan night cream. Dengan kandungan skincare yang memiliki retinol dan niacinamide.

"Aku kalau pakai krim pas tebel-tebel, apalagi kalau malam jadi saat pagi wajah nampak glowing. Serum juga pakainya ngga hanya malam tapi siang juga. Jadi jangan sampai malas, mulailah lebih cepat, lebih early, lebih awal, untuk bisa never stop glowing atau bersih dan bersinar sampai seterusnya," papar Dian.

Selain itu, untuk membuat wajah awet muda, Dian juga rutin mengonsumsi air mineral dan makanan-makanan rendah gula.

"Pokoknya beda banget kondisi kulit saat rutin minum sama tidak rutin. Aku juga menghindari produk manis hingga dairy produk," tambahnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading