Sukses

Beauty

Tips Anti Bau Badan buat Perempuan yang Sering Berkendara dengan Motor

Fimela.com, Jakarta Bagi perempuan yang punya aktivitas padat di luar rumah, berkendara dengan motor bisa jadi salah satu cara untuk menunjang mobilitas. Terlebih bagi yang memiliki mobilitas tinggi dan harus berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Namun, nggak bisa dipungkiri nih kalau naik motor nggak senyaman mengendarai mobil yang tertutup dan ber-AC. Rentan menghadapi cuaca panas di tengah jalanan yang macet, hal ini berisiko memicu keringat yang menimbulkan bau badan.

Ngaku deh, siapa nih yang sering dibuat insecure setelah naik motor? Biar nggak kelamaan galau, ikuti beberapa tips anti bau badan yang bisa kamu terapkan berikut ini yuk!

Mandi Secara Teratur dan Gunakan Produk yang Tepat

Langkah awal untuk mencegah bau badan bagi yang sering berkendara dengan motor adalah mandi secara teratur. Sebelum beraktivitas, siapkan diri dengan mandi dan gunakan sabun mandi yang mampu memberikan kesegaran sepanjang hari. Tubuh yang bersih tentu saja dapat membantu meminimalisir pertumbuhan bakteri di ketiak yang menyebabkan masalah bau badan yang mengganggu.

Nggak hanya mandi sebelum beraktivitas saja. Biasakan juga mandi di malam hari setelah selesai melakukan aktivitas sepanjang hari. Cara ini dapat membantu menjaga tubuh bersih saat tidur, karena keringat dan kotoran yang menempel semalaman bisa memicu bau badan yang susah hilang. Jadi, pastikan kamu mandi secara teratur ya!

Pakai Deodoran Antibakteri

Bau badan yang muncul saat naik motor sebenarnya disebabkan oleh menumpuknya keringat di area ketiak. Kondisi lembap inilah yang kemudian memicu pertumbuhan bakteri dan memicu bau badan. Untuk meminimalisir hal yang satu ini, kamu bisa mengantisipasinya dengan menggunakan deodoran.

Pastikan pilih deodoran dengan kandungan utama antibakteri. Jadi, nggak hanya wangi saja tapi juga dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau badan. Selain itu, formulanya sendiri harus tahan lama supaya bisa diandalkan selama beraktivitas.

Jangan lupa perhatikan juga kandungan bahan-bahan lain yang bisa membantu perawatan ketiakmu. Misalnya memiliki aroma fresh dan kandungan yang lembut di kulit, temasuk aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Dengan begitu, kamu bisa tetap percaya diri saat beraktivitas dengan motor.

Gunakan Pakaian yang Breatheable

Hal lain yang perlu diperhatikan bagi yang sering beraktivitas dengan motor adalah memperhatikan pakaian yang digunakan. Pastikan bahan pakaian yang kamu pakai bersifat breatheable. Jadi, nggak hanya dapat menyerap keringat saja tapi juga memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga keringat pun bisa menguap dengan cepat.

Poin yang satu ini sangat penting, karena keringat yang menempel di pakaian merupakan salah satu sumber bau badan yang mengganggu. Demi kenyamanan saat beraktivitas dengan motor, kamu bisa memperbanyak jenis pakaian dengan bahan breatheable yang dapat menunjang kegiatan sehari-hari.

Perhatikan Kebersihan Helm yang Dipakai

Helm tentunya jadi salah satu perlengkapan wajib saat beraktivitas dengan motor. Nah, jangan lupakan soal kebersihannya juga, lho. Keringat dan kotoran juga bisa menumpuk pada helm yang jika dibiarkan begitu saja bisa membuat rambut dan kulit kepala jadi bau tak sedap. Imbasnya, bisa bikin orang lain nggak nyaman juga.

Jadi, jangan lupa jadwalkan mencuci helm secara rutin, minimal setiap 1 kali dalam sebulan. Dengan helm yang bersih, kamu pun bisa berkendara motor dengan nyaman tanpa perlu merasa insecure bau tak sedap yang muncul mengganggu.

Bawa Baju Ganti

Langkah terakhir dan yang bisa jadi pilihan saat kondisi darurat adalah bawa selalu baju ganti. Hal ini bisa jadi penyelamat dalam kondisi genting, misalnya tubuh yang terlalu banjir keringat dan dalam kondisi nggak memungkinkan untuk bertemu klien atau partner.

Berkendara dengan motor memang bisa menunjang kegiatan sehari-hari di luar rumah. Tapi, kalau bermasalah dengan bau badan tentu bukan hal yang menyenangkan. Beberapa tips di atas bisa membantu mengatasi masalah tersebut supaya nggak perlu merasa insecure lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading