Sukses

Beauty

5 Inspirasi Gaya Rambut untuk Rambut Lurus

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pastinya ingin tampil cantik, salah satunya dengan memiliki potongan rambut yang sesuai dengan tipe wajah dan jenis rambut. Untuk kamu yang mempunyai tipe rambut lurus, biasanya akan sulit untuk membuat rambut terlihat seperti hidup sambil mempertahankan tekstur alaminya. Karena, rambut lurus terkadang terlihat seperti rambut kaku. 

Namun, jangan khawatir. Rambut kamu dapat menjadi rambut lurus yang mempesona jika kamu memiliki potongan rambut yang tepat. Dilansir dari Byrdie.com (3/7) berikut ini adalah 5 potongan rambut terbaik untuk kamu yang mempunyai rambut lurus dari ahli rambut Trey Gillen dan Mark Townsend.

Bob : A Line

Jika kamu ingin memiliki rambut pendek maka potongan bob dapat menjadi inspirasi agar rambutmu terlihat lebih berkelas. Potongan Bob sangat cocok untuk rambut lurus dan halus. Berikan sedikit potongan A -line yaitu ketika rambut dipotong lebih pendek di bagian belakangnya dan memiliki potongan yang lebih panjang di depan. Dengan model ini, kamu akan memberi lebih banyak pilihan untuk dirimu dalam tatanan gaya rambut.

Layered: Shag With Micro Bangs

Potongan rambut ini cocok untuk kamu yang tidak terlalu menyukai tipe tradisional. Potongan rambut ini yaitu Shag yang kemudian dipasangkan dengan poni dapat membuat gaya rambutmu seperti Rock and Roll. Kamu bisa keritingkan rambutmu sedikit, lalu potongan rambut shag akan memberikan sentuhan seolah rambut kamu bergerak. Potongan rambut ini akan sangat cocok apabila rambut kamu mempunyai poni yang tidak memiliki gelombang dan poni pendek. Potongan rambut ini juga akan membingkai bagian mata kamu agar terlihat lebih cantik.

Blunt: Mid-Length and Ombré

Salah satu potongan rambut yang cocok untuk rambut halus dan lurus adalah potongan rambut blunt. Potongan rambut ini yaitu dengan menjaga agar semua beban rambut berada di bagian bawah. Dengan begitu, rambut kamu akan terlihat lebih penuh dan tebal dalam sekejap. Kamu juga bisa menambahkan warna ombré untuk potongan rambut ini agar mendapatkan kesan segar seperti di pantai.

Pixie : Peter Pan

Kamu dapat mencoba tren rambut baru yaitu pixie. Potongan rambut dengan model ini akan membuat rambut kamu menjadi lebih panjang di bagian atas dan lebih pendek di bagian belakang. Dengan potongan ini rambut kamu akan jadi lebih bertekstur karena rambut tidak terlalu berat. Kamu juga dapat menambahkan poni dengan gaya menyapu kesamping untuk mempercantik tampilan rambut.

Layered: Subtle Side Curl

Potongan ini simple. Jika kamu mempunyai rambut Panjang yang lurus maka kamu cukup menata rambut panjangmu dengan hati-hati menjadi rambut ikal yang halus. Rambut yang sudah ikal kamu letakkan ke samping kanan atau kiri untuk menambah efek glam.

Sahabat Fimela, demikian 5 Inspirasi Potongan Rambut untuk Rambut Lurus. Jadi, kamu tertarik menggunakan gaya rambut yang mana?

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading