Sukses

Beauty

5 Cara Menghilangkan Kantung Mata secara Alami

Fimela.com, Jakarta Kamu pernah mengalami kantung mata yang besar? Hal tersebut tentu sangat mengganggu bagi sebagian perempuan. Memiliki kantung mata bisa disebabkan oleh stress atau begadang setiap malam. Kantung mata terjadi karena pembengkakan ringan di bagian bawah mata akibat melemahnya jaringan di sekitar mata

Kantung mata dapat membuat kamu terlihat lelah atau lebih tua. Kantung mata dapat diobat dengan berbagai cara. Dilansir dari healthline dan verrywellhealth (6/7) berikut merupakan 5 cara menghilangkan kantung mata dengan mudah. Simak penjelasannya.

Kompres dengan sesuatu yang dingin

Cara paling mudah yang dapat kamu lakukan adalah mendinginkan area bawah mata untuk mengurangi aliran darah. Hal ini dapat membantu meredakan pembengkakan. Kamu dapat menghilangkan kantung mata dengan meletakkan sesuatu yang dingin di atas mata selama beberapa menit. Kamu dapat mencoba menggunakan kompres es, irisan mentimun dingin dan kain lap yang dibilas dengan air dingin. 

Gunakan kantong teh

Teh dapat membantu mengatasi kantung mata. Kandungan kafein dalam teh yang kuat dapat meningkatkan alirah darah ke kulitmu. Kafein teh juga dapat melindungi kulitmu dari sinar UV dan membantu memperlambat proses penuaan. Seduh 2 kantong teh celup selama  3-5 menit lalu biarkan kantong teh dingin di lemari es. Setelah selesai, peras cairan ekstra dan oleskan ke area bawah mata. Biarkan selama 15-30 menit. 

Gunakan retinol

Mengoleskan krim mata retinoid pada malam hari dapat memperbaiki tampilan bengkak, garis-garis dan lingkaran hitam dibawah mata. Retinol adalah bentuk vitamin A yang sering digunakan dalam krim mata dan juga perawatan kulit. Kamu dapat menambahkan krim mata yang kaya akan peptida di pagi harinya agar manfaat retinol ini menjadi lebih besar. 

Gunakan bantal yang tinggi saat tidur

Gunakan bantal tambahan untuk meninggikan kepala saat kamu tidur. Menggunakan dua bantal atau lebih dapat membantu mengatasi kantung mata. Meninggikan kepala saat tidur membantu mencegah cairan menggenang di kelopak mata bawah yang menyebabkan bengkak saat kamu tidur.

Banyak minum air putih

Dehidrasi dapat membuat area sekitar mata menjadi bengkak dan kendur. Pastikan untuk selalu meminum air putih agar tubuh selalu terhidrasi dengan baik. Usahakan untuk tidak terlalu banyak memakan makanan yang mengandung garam sebelum tidur, hal ini dapat menyebabkan retensi cairan di malam hari dan mata sembab pada pagi hari.

Itulah 5 cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi kantung mata. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading