Sukses

Beauty

Jangan Sampai Tertipu, Begini Cara Menentukan Klinik Kecantikan dan Dokter Estetik yang Aman untuk Bedah Plastik

Fimela.com, Jakarta Memiliki wajah yang cantik dan proporsional memang menjadi impian sebagian besar orang, terutama perempuan. Dengan wajah yang proporsional dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Melalui bedah plastik, kebutuhan seseorang untuk memiliki wajah yang proporsional bisa terpenuhi.

Namun sayangnya tidak semua klinik kecantikan maupun dokter estetika yang bermunculan mampu melakukan metode bedah plastik dengan aman dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Sehingga meningkatkan risiko terjadinya efek samping yang tidak diinginkan setelah melakukan operasi bedah plastik. Untuk itu, kamu perlu berhati-hati ketika hendak mendatangi klinik kecantikan atau memilih dokter yang menangani.

dr. Ade Sari Nauli Sitorus, SpBP-RE pun menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang bisa jadi pertimbangan sebelum menentukan klinik kecantikan atau dokter bedah plastik untuk melakukan perawatan. Apa saja?

 

1. Dokter Profesional, Kompeten, dan Tersertifikasi

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan kredibilitas dan reputasi dokter bedah plastik pilihan. Mengapa? Hal ini untuk memastikan bahwa kamu ditangani oleh tangan yang tepat. Selain itu seluruh data terkait riwayat kesehatan juga akan diserahkan kepada sang dokter.

Pastikan terlebih dulu bahwa dokter bedah tersebut memiliki sertifikat profesional serta terdaftar di organisasi resmi seperti Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Indonesia. Selain itu, ulik pula informasi tambahan lainnya untuk meyakinkan bahwa dokter bedah yang dituju memiliki jam terbang tinggi, dan sudah banyak pasien yang ditangani sebelumnya. Terkait hal ini, dr. Ades sendiri sudah terverifikasi sebagai tenaga bedah estetik terkemuka dan kompeten. Terbukti dengan keterlibatannya dalam asosiasi Society of Rhinoplasty Surgeon of South Africa (SORSSA), menjadi bagian dalam Rhinoplasty Society of Asia (RSA), tergabung dalam Aesthetic Multispeciality Society, dan menjadi salah satu member aktif Indonesia Association of Plastic Reconstructive and Aesthetic Surgeon (InaPRAS) American Society of Plastic Surgeons (ASPS)

2. Fasilitas Operasi Mendukung

Salah satu pertimbangan yang layak dipikirkan sebelumnya, yaitu apakah fasilitas operasinya sudah mendukung, standar, atau bahkan belum begitu mendukung. Ketersediaan fasilitas yang mumpuni akan mempengaruhi penanganan. Sehingga pastikan dokter bedah plastik pilihan kamu menjamin hal tersebut. dr. Ade Sari bersama The Clinic Beautylosophy sama-sama berkomitmen menyajikan kelebihan satu ini.

 

3. Pendekatan dan Kemampuan Komunikasi Sang Dokter

Kebanyakan pasien datang sebagai orang awam yang memerlukan banyak penjelasan dari sang profesional. Kamu bisa melihat bagaimana kemampuan dokter bedah saat menjelaskan seluruh prosedur yang akan dijalani. Hal ini bisa ditinjau saat pertama kali berkonsultasi, diskusi, serta melakukan pemeriksaan. Saat berkonsultasi dengan pasien, dr. Ade Sari dikenal sebagai dokter yang friendly dan humble terhadap para pasiennya. Ia memastikan semua penjelasan terkait prosedur dan efek samping bisa diterima oleh pasien dengan baik dan mudah dipahami. Sehingga pasien selalu merasa nyaman, baik ketika melakukan konsultasi maupun selama tindakan berlangsung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading