Sukses

Beauty

6 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Cushion Compact

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak mengenal Cushion? Salah satu makeup ala korea yang sangat populer di kalangan perempuan. Cushion compacts pada dasarnya adalah bantal yang direndam dalam krim BB yang disimpan dalam compact yang dilengkapi dengan berbagai macam manfaat seperti SPF yang kuat dan hasil akhir yang tipis. 

Formula cushion sendiri hampir sama dengan versi botol atau tube hanya cara pengaplikasiannya saja yang berbeda. Lalu, bagaimana cara membersihkan cushion? Merek apa yang harus digunakan? Bagaimana cara pengaplikasian yang benar? Dilansir dari tatlerasia dan makeup and beauty (18/8) berikut 6 hal yang harus kamu tahu tentang cushion impact. 

Pilih shade yang tepat

Hal penting harus kamu ingat sebelum memilih sebuah cushion adalah memastikan warna yang tepat. Pada dasarnya warna kulit kamu yang akan menentukan mana cushion yang paling cocok untuk kulit. Sebagian besar merek cushion korea ditujukan untuk warna kulit asia yang berarti perpaduan antara banyak warna krem dan kuning, sedangkan cushion dari merek-merek barat lebih condong ke arah warna merah. 

Perlindungan matahari yang baik

Cushion impact sudah diformulasikan sedemikian rupa untuk menghindari pengaplikasian yang berulang. Hal ini karena cushion memiliki SPF yang lebih tinggi dan dapat memberikan perlindungan yang baik terhadap sinar matahari. Karena pemakaian yang mudah, kamu bisa mengaplikasikan kembali cushion untuk mendapatkan perlindungan matahari yang maksimal. 

Perpaduan antara makeup dan skincare

Bahan-bahan yang terkandung dalam cushion dapat dikatakan campuran antara makeup dan juga skincare terutama yang berasal dari merek-merek korea. Kamu bisa menemukan kandungan SPF, asam hialuronat getah bambu atau bahan anti penuaan lainnya. Bersama dengan makeup, cushion juga meningkatkan tampilan kulit dan kesehatan. Cushion memberikan hidrasi yang baik untuk kulit selain memberikan cakupan yang tipis. 

Bersihkan spons secara teratur

Untuk mencegah pembentukan bakteri pada permukaan kulit yang dapat menyebabkan jerawat atau iritasi, pastikan untuk selalu menjaga agar spons tetap higienis. Kamu bisa menggunakan kertas tisu atau tisu alkohol untuk membersihkan wadah tempat spons berada untuk mencegah sisa bedak yang menumpuk. Kamu juga bisa menggunakan campuran air dan pembersih minyak.

Selalu gunakan bedak tabur

Walau cushion compact dikenal memberikan efek glowing, kamu tetap tidak boleh melewatkan langkah penting untuk mengaplikasikan bedak tabur setelah cushion compact. Bedak tabur memiliki efek kuat untuk daya tahan dan pengendalian minyak.

Travel friendly

Cushion compact hanya membutuhkan ruang yang sangat kecil dan ringan sehingga cocok untuk dibawa dalam tas kamu sepanjang hari dan dimana saja. Karena kandungannya yang menawarkan perlindungan terhadap sinar matahari sangat baik dan pemakaian yang mudah, kamu bisa membawanya dalam perjalanan jauh. 

Sahabat Fimela, demikian 6 hal yang harus kamu tahu tentang cushion impact. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading