Sukses

Beauty

Sociolla Waste Down Beauty Up X INNISFREE, Kolaborasi dalam Industri Kecantikan untuk Kurangi Sampah

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini industri kecantikan berkembang pesat di Indonesia. Produk kecantikan yang semakin beragam, tren kecantikan yang terus berubah, serta perilaku belanja konsumen produk kecantikan yang impulsif turut mendorong peningkatan permasalahan sampah yang tidak kunjung terselesaikan.

Hal tersebut menarik perhatian Sociolla, omnichannel-retailer kecantikan terkemuka di Indonesia, untuk dapat andil menyelesaikan permasalahan sampah ini. Sociolla merasa memiliki tanggung jawab yang besar untuk bisa mewujudkan industri kecantikan yang berkelanjutan (sustainable beauty).

Untuk melanjutkan prinsip sustainability dan komitmen tersebut, Sociolla terus memperluas jangkauannya dan mengajak lebih banyak brand terutama dari industri kecantikan untuk bergabung dalam kampanyenya Waste Down Beauty Up. Dengan prinsip yang sejalan, Sociolla mengajak INNISFREE, brand kecantikan asal Korea Selatan, untuk ikut menjadi mitra brand Waste Down Beauty Up selama 3 bulan kedepan.

Harapan Sociolla untuk Jaga Lingkungan

Chrisanti Indiana, Co-Founder & CMO Social Bella menjelaskan “Sociolla menyadari bahwa menjaga kelestarian lingkungan merupakan upaya bersama yang harus direalisasikan dan konsisten dilakukan sehingga dengan melanjutkan inisiatif Waste Down Beauty Up ini, kami dapat menjaga prinsip sustainability di tengah meningkatnya minat produk kecantikan di Indonesia.” 

Chrisanti berharap dengan bergabungnya INNISFREE dapat membantu mengedukasi lebih banyak konsumen Indonesia agar menjadi lebih mindful saat berbelanja dan mendorong kontribusi untuk mendaur ulang sampah kecantikannya. 

“Dengan mitra yang tepat seperti Pastelab untuk menghadirkan upcycled gift, hal ini merupakan perwujudan bahwa dengan menerapkan kebiasaan daur ulang, kita semua dapat turut mengubah trash into treasure!” Ujar Chrisanti.

Alasan INNISFREE Bergabung dengan Sociolla

Sustainability merupakan salah satu visi utama INNISFREE sejak awal dan pilar-pilar Waste Down Beauty Up pun sebenarnya sudah dilakukan sejak INNISFREE berdiri. Hal ini turut mendorong INNISFREE untuk bergabung dalam inisiatif Waste Down Beauty Up Sociolla.

“Dengan bergabung bersama Sociolla dalam inisiatif Waste Down Beauty Up, kami lihat ini dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi sampah kecantikan dan kami bangga untuk ikut berpartisipasi.” Ujar Jihan Rizkia, Marketing Manager INNISFREE Indonesia.

Claudia Christin, Medical Doctor (Ph.D Dermatology) ikut mendukung inisiatif Waste Down Beauty Up ini. Claudia berpendapat “Sebagai beauty expert sekaligus content creator, saya terus mengingatkan para pecinta kecantikan untuk selalu mengetahui jenis kulitmu serta mengetahui kebutuhan kulitmu sebelum membeli produk. Lewat langkah sederhana ini tapi jika rutin dilakukan dalam keseharian, maka hasilnya juga akan lebih baik. Semoga bersama kita tidak hanya merawat kecantikan dari luar saja tetapi juga merawat cantiknya bumi.”

Sociolla Waste Down Beauty Up X INNISFREE

‘Waste Down Beauty Up’ sendiri merupakan kampanye yang digaungkan Sociolla untuk mengurangi sampah industri kecantikan. Sejak Maret 2022 hingga Juni 2023, telah terkumpul lebih dari 1.6 juta kemasan dengan berat lebih dari 66 ton dan melibatkan lebih dari 50 ribu peserta yang turut berpartisipasi dalam mengumpulkan beauty empties-nya di recycle station.

Terdapat empat pilar Waste Down Beauty Up, diantaranya adalah: (1) Look up on trusted reviews; (2)  Try tester in Sociolla stores before buying; (3) Buy minis/small size before full size; dan (4) Gift with less waste. Melalui kolaborasi ini, para pecinta kecantikan bisa mulai menjalankan prinsip sustainable beauty dan mendapatkan keuntungan. 

Setiap empties INNISFREE yang dikembalikan ke Recycle Station di gerai omnichannel Sociolla, konsumen akan mendapatkan 20 SOCO poin. Tidak hanya itu, para pecinta kecantikan juga bisa mendapatkan hadiah berupa upcycled coaster dari Paste Laboratory dengan pembelanjaan produk INNISFREE senilai Rp 250,000,- saat mengembalikan empties INNISFREE.

Penulis: Maritza Samira

#BreakingBoundariesAgustus

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading