Sukses

Beauty

Tips Mewujudkan Soft Elegant Makeup ala Putri Kerajaan Inggri

Fimela.com, Jakarta Selain dari penemuan khusus tentang teknologi, penemuan hal baru juga bisa dimulai dari sisi kecantikan. Salah satunya adalah penemuan gaya makeup yang elegan. 

Gaya makeup yang lembut menjadi salah satu tren kesukaan para perempuan sekarang ini. Sebab, untuk mencapai gaya makeup ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Bukan hanya itu, peralatan dan produk yang digunakan juga tidak kompleks. 

Tidak perlu stres perihal pengaplikasian gaya makeup ini, berikut adalah langkah-langkah mudah yang bisa Sahabat FIMELA lakukan untuk mendapatkan soft elegant makeup. Bukan hanya itu, cara ini juga yang direkomendasikan oleh Lorealparisusa.com

 

Base Makeup

Sebelum menggunakan makeup, tindakan yang paling penting untuk dilakukan adalah dengan mengaplikasikan produk perawatan kulit, seperti cleanser, moisturizer, dan serum.

Setelah itu, lanjutkan dengan menggunakan primer. Untuk kamu yang memiliki pori-pori yang besar, disarankan untuk menggunakan primer yang dapat mengecilkan pori-pori. Jika pori-pori kamu terlihat biasa saja kamu bebas untuk menggunakan primer. 

Untuk base makeup kamu disarankan untuk menggunakan cushion atau BB krim daripada foundation yang high coverage. Hal ini dikarenakan tujuan dari gaya makeup soft elegant adalah makeup dengan tampilan yang lembut. Jika kamu memilih menggunakan BB krim, disarankan saat pengaplikasian gunakan spatula khusus makeup, misalnya kamu tidak mempunyai spatula khusus makeup, kamu juga boleh menggunakan jari tangan.

Sesaat setelah menggunakan cushion atau BB krim, gunakanlah concealer di bawah mata, terutama di kantung mata. Jika kamu memiliki kantung mata yang gelap disarankan untuk menggunakan color corrector terlebih dahulu. Jika kamu tidak memiliki color corrector, kamu juga bisa menggunakan pemerah cair. Bukan hanya itu, jika kamu memiliki beberapa jerawat kamu juga bisa tutupi itu dengan menggunakan concealer.

Untuk memberikan warna dan menonjolkan beberapa fitur wajah, kamu harus menggunakan pemerah pipi dan bronzer. Penggunaan bronzer yang tepat adalah di daerah tulang pipi, hidung, dan rahang. Sebelum menggunakan bronzer pastikan kamu sudah tabtab brush karena agar saat pengaplkasian tidak akan mengeluarkan terlalu banyak produk. Sedangkan pemerah pipi kamu bisa aplikasikan di tulang pipi kamu. Pastikan kamu memilih blush yang sesuai dengan tone wajah kamu. Jika ingin terlihat lebih natural disarankan untuk menggunakan pemerah pipi cair.

Setelah itu, kunci makeup kamu dengan menggunakan  bedak dan juga setting spray. 

 

 

Eye Makeup

Eye makeup bisa dikatakan paling krusial untuk dilakukan karena mata yang bagus menentukan bagaimana cara seseorang berinteraksi dengan orang lain. Tidak banyak, untuk eye makeup kamu hanya membutuhkan eyeliner, eyeshadow palette, dan mascara.

Pertama kamu perlu menggunakan eyeshadow untuk membuat mata terlihat lebih misterius. Pertama kamu memerlukan eyeshadow dengan warna yang halus, seperti coklat terang, warna krim, dan coklat gelap. Jika kamu bukan seorang yang handal dalam penggunaan eyeshadow disarankan untuk menggunakan satu warna saja.

Jika kamu merasa skil kamu cukup kamu bisa menggunakan cara ini, aplikasikan eyeshadow dengan warna yang lebih terang dan kemudian di sisi belakang kelopak mata aplikasikan warna yang lebih gelap. Jika kamu suka dan ingin lebih ekstra kamu bisa menggunakan gliter di bagian tengah atau depan kelopak mata.

Setelah itu gambarlah eyeliner, jika kamu merasa kesulitan dalam mengaplikasikan eyeliner kamu disarankan untuk menggunakan eyeliner cap. Disarankan juga untuk menggunakan eyeliner yang waterproof agar tidak mudah meleleh.

Setelah mengaplikasikan eyeshadow dan eyeliner, selanjutnya menggunakan mascara. Aplikasikan maskara di bulumata kalian. Jika kamu ingin bulu mata kamu lebih panjang disarankan menggunakan eyeliner yang mengandung fiber.

Model Bibir

Jika di Korea terkenal dengan gradient lips, sedangkan untuk gaya bibir yang elegan penampilan ini lebih menggunakan lipstik yang memiliki kesan glossy. 

Dilansir oleh Lorealparisusa.com, kamu disarankan untuk memilih lipstik bukan hanya dari warna dan formulasi, melainkan dari sisi ketahanannya juga. Apalagi di zaman sekarang manusia selalu ada saja aktivitas dan bergerak. Maka dari itu pemilihan lipstik yang tahan dengan kondisi cuaca dan gerak-gerik wajah.

Untuk mendapatkan gaya bibir yang glossy ini kamu memerlukan 3 hal, yaitu lipstik, lip liner, dan lip gloss. Intinya pilihlah warna yang natural dan cocok dengan bibir kamu. Pertama-tama, gunakan lip liner hanya di tepi bagian bibir kamu. Jika kamu suka tampilan bibir yang ada memberikan ilusi love makan gambarlah love, tapi jika kamu suka dengan bibir yang terlihat montok, kamu bisa gambar bibir kamu melebihi garis bibir alami. 

Setelah itu, blend lip liner secara perlahan, kemudian aplikasikan lipstik dan kemudian lip gloss pilihan kamu.

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading