Sukses

Beauty

Cara Membuat Riasan Bibir Overline Lips

Fimela.com, Jakarta Tren riasan overline lips sedang ramai akhir-akhir ini. Riasan overline lips membuat bibir tampak lebih tebal seolah diberi filler. Berbeda dengan ombre lips yang memberikan kesan manis dan imut, tampilan overline lips akan memberikan kesan seksi dan elegan. Oleh karena itu, banyak perempuan yang mencoba membuat tampilan ini.

Dilansir dari laman makeup.com, riasan overline lips merupakan metode pengaplikasian produk riasan bibir sedikit di luar garis alami bibir. Teknik ini menciptakan ilusi bibir yang lebih tebal dan penuh. Untuk membuat kesan bibir overline lips bisa menggunakan produk riasan bibir apapun, namun biasanya dengan menggunakan lip liner agar lebih mudah dan precise dalam pengaplikasiannya. Tren overline lips ini dapat membuat tampilan warna lipstik yang digunakan menjadi lebih menonjol.

Sebagian orang beranggapan bahwa teknik overline lips cukup sulit dilakukan, karena kesalahan pada teknik ini akan membuat bibir tampak digambar dan terlihat tidak natural. Tidak perlu khawatir, karena dengan teknik yang tepat akan menghasilkan tampilan overline lips yang sempurna, bibir akan terlihat lebih tebal dan tetap natural. Bagi yang ingin mencoba membuat tampilan bibir seksi dengan riasan overline lips, berikut lima cara mudah untuk menghasilkan overline lips dengan sempurna.

1. Mempersiapkan Bibir

Langkah pertama untuk mendapatkan garis bibir yang rapi dan tampilan bibir yang lebih besar adalah persiapan. Mempersiapkan bibir sebelum mengaplikasikan lipstik sangat penting untuk mengatasi bibir kering atau pecah-pecah. Gunakan scrub bibir atau waslap lembab untuk menggosok permukaan bibir dengan lembut agar kulit mati di bibir terangkat.

Setelah kulit mati terangkat, penting untuk mengembalikan kelembapan bibir. Oleskan lip balm untuk melembapkan bibir dan menjaganya tetap terhidrasi. Penggunaan lip balm ini juga mempermudah pengaplikasian lip liner dan lipstik agar lebih halus.

2. Aplikasikan Concealer ke Seluruh Bibir

Concealer dibutuhkan untuk membantu menyamarkan garis alami bibir, menciptakan dasar halus dan membuat warna lipstik lebih merata nantinya. Oleskan sedikit concealer di bibir, lalu ratakan menggunakan jari atau sponge makeup. Jangan menggunakan concealer terlalu banyak karena akan membuat bibir terasa berat dan kering.

3. Pertegas Bentuk Cupid's Bow

Pilih warna lip liner yang diinginkan. Jika menginginkan tampilan yang lebih natural, pilihlah warna yang mirip dengan warna alami bibir atau satu dua tingkat lebih gelap. Hindari menggunakan warna lip liner yang lebih terang, karena akan membuat bibir terlihat pucat. Atau bisa juga menggunakan lip liner yang cocok dengan warna lipstik atau lip gloss.

Mulailah membuat overline lips dengan menggambar huruf V pada cupid’s bow dan isi sesuai dengan bentuk bibir. Teknik ini akan membuat cupid’s bow tampak lebih tajam dan tegas. Bisa juga dengan menambahkan sedikit highlighter di bagian atas cupid’s bow untuk tampilan bibir yang lebih menonjol dan penuh.

4. Gambar Garis Bibir

Buatlah garis tepat di bawah bagian tengah bibir bawah, kemudian isi kedua sudut luar bibir menggunakan lip liner. Aplikasikan lip liner secara lembut, hindari pemakaian yang terlalu keras dan kasar agar garis bibir terlihat halus dan ngurangi kontras antara bibir alami dengan garis bibir.

Lanjutkan pembuatan overline lips dengan menelusuri tepi luar bibir. Gunakan kuas atau jari untuk memburamkan garis bibir yang baru digambar secara perlahan dengan gerakan menepuk atau menggesek lembut. Teknik pengaplikasian lip liner ini akan memberi sedikit bayangan pada garis bibir dan membuat bibir terlihat lebih tebal.

5. Aplikasikan Lipstik ke Seluruh Bibir

Setelah membuat bingkai bibir, sekarang saatnya untuk mengisi bagian tengahnya dengan lipstik. Untuk warna, pilihlah warna yang satu hingga dua tingkat lebih terang dari lip liner yang digunakan untuk membantu menciptakan ilusi bibir yang lebih penuh. Agar riasan bibir overline lips lebih sempurna, bisa menambahkan dimensi ekstra dengan menggunakan lip gloss. Dengan begitu, bibir akan terlihat lebih penuh, sehat, dan berkilau.

Penulis: Maritza Samira

#BreakingBoundariesOktober

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading