Sukses

Beauty

Tips dan Trik Ciptakan Tampilan Ombre Lips ala Makeup Korea

Fimela.com, Jakarta Industri kecantikan Korea telah populer sejak beberapa tahun yang lalu. Tampilan khas riasan dengan glitter bak idol Kpop menjadi inspirasi para penggemar makeup. Salah satu teknik yang paling populer dan memiliki banyak perhatian adalah ombre lips. Apa itu?

Makeup ala Korea kini tengah digandrungi tak hanya masyarakat Indonesia saja, tetapi mencapai beberapa belahan dunia. Tren-tren makeup Korea tidak pernah habis, selalu ada inovasi-inovasi baru yang bermunculan. Mungkin memakai satu warna lipstick saja sudah biasa dan membosankan, tidak dengan teknik ombre lips. Pasti sudah tidak asing, bukan? Ombre lips adalah teknik memakai dua warna lipstick yang berbeda untuk memberikan ilusi agar bibir terlihat lebih tebal. 

Tak heran mengapa banyak disukai oleh para pecinta makeup, ombre lips ini bisa membuat seluruh tampilan kita lebih terlihat natural dan menggemaskan. Teknik ombre lips mungkin terlihat banyak memakan waktu dan tenaga. Justru ini adalah teknik yang sangat mudah diaplikasikan. Bagi yang ingin bibirnya terlihat seperti Idol Korea, Fimela sudah siapkan cara mudah bagi kamu yang tidak tahu cara menghasilkan ombre lips dengan sempurna. 

Persiapkan bibir lembap

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan bibir dalam keadaan lembap. Tingkat kehalusan bibir berpengaruh pada hasil ombre lips nantinya. Bibir yang lembap akan menghasilkan tampilan ombre lips yang bagus. Gunakan lip balm sebelum mengaplikasikan lipstick. Ini dilakukan agar lipstick atau lip cream tidak akan membuat tampilan garis-garis atau pecah. 

Pemilihan warna dan tekstur lipstick

Pada dasarnya ombre lips membutuhkan sekitar dua sampai tiga produk. Nude atau cokelat muda sebagai warna dasar, warna gelap untuk memberikan ilusi, dan lip gloss untuk menyamarkan garis-garis serta membuat tampilan lebih halus. Perpaduan ombre lips bebas sesuai dengan preferensi masing-masing. Ini ditentukan oleh warna gelap yang dipilih, baik warna merah tua, ungu tua, ataupun cokelat tua.

Oleskan concealer 

Concealer dibutuhkan untuk mengeluarkan warna lipstick lebih merata. Oleskan sedikit concealer di area bibir, lalu ratakan pelan-pelan menggunakan jari atau kuas. Teknik ini dilakukan untuk menutupi warna alami bibir, sehingga tidak merusak tampilan gradient lipstick nantinya. Namun jangan gunakan terlalu banyak sebab nanti akan terlihat tebal.

Aplikasikan warna dasar

Setelah mengoleskan concealer dengan rata, aplikasikan lipstick berwarna nude atau cokelat muda terlebih dahulu sebagai warna dasar. Jika menggunakan lip cream dengan hasil akhir matte, maka tunggu sekitar satu sampai dua menit hingga kering dengan sempurna. Sementara apabila menggunakan lipstick yang memberikan hasil akhir satin atau glossy, maka tidak perlu menunggu beberapa menit karena ia tidak akan mengering. 

Oleskan warna gelap 

Setelah warna dasar mengering, oleskan warna gelap pilihanmu di area dalam bibir saja. Gunakan teknik dari dalam ke arah luar. Untuk mempermudah, cukup oleskan sedikit demi sedikit agar bisa diratakan dengan gampang. Dengan ini kamu juga bisa mengatur tingkat kegelapan yang diinginkan. Jika dirasa kurang gelap, oleskan warna gelap lagi hingga mendapatkan tampilan ombre yang pas. Ketika meratakan warna gelap dan warna dasar, bisa menggunakan kuas lipstick atau cotton bud untuk membuat tampilan lebih halus dan efek gradient.

Lengkapi dengan lip gloss

Apabila ingin lebih terlihat lembap dan glossy, boleh aplikasikan lip gloss berwarna bening atau transparan untuk melengkapi tampilan. Pemberian lip gloss digunakan untuk memberi kilau tambahan, sehingga ombre lips kamu akan terlihat lebih rata dan menarik. Namun perlu diperhatikan bahwa penggunaan lip gloss tidak akan membuat ombre lips kamu bertahan lama. Sesekali perlu ditimpa kembali agar bibir kamu tetap terlihat segar. 

 

*Penulis: Balqis Dhia.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading