Sukses

Beauty

Tips Makeup Glowing tanpa Terlihat Menor

Fimela.com, Jakarta Tren makeup glowing sampai saat ini masih banyak digemari kaum perempuan. Berbeda dengan matte makeup yang memberikan hasil akhir bebas kilap, glowing makeup menghasilkan tampilan kulit lembap bercahaya. Tren makeup ini biasanya memberikan hasil akhir makeup yang natural dan flawless. Wajah terlihat lebih sehat dan juga bersinar.

Berbeda dengan makeup matte yang biasanya identik dengan tampilan bold, makeup glowing memberikan kesan yang simpel, segar, dan manis. Oleh karena hal tersebut, tren makeup glowing banyak digemari di berbagai kalangan usia.

Untuk mendapatkan hasil makeup glowing tidaklah sulit. Berikut beberapa tips yang bisa diikuti untuk mendapatkan makeup glowing yang natural dan tahan lama:

Persiapkan kulit menggunakan skincare

Sebelum menggunakan makeup, siapkan kulit dengan menggunakan skincare terlebih dahulu. Hal ini akan membuat kulit lebih lembap dan terhidrasi. Tidak hanya menjaga kesehatan kulit, penggunaan skincare sebelum makeup akan mempersiapkan kulit sehingga membantu pengaplikasian makeup menjadi lebih mudah. Kulit akan terlihat glowing dan makeup akan lebih mudah menempel di kulit.

Gunakan foundation dengan hasil dewy

Untuk menciptakan makeup glowing, gunakan complexion seperti foundation atau cushion yang memberikan hasil akhir glowing. Aplikasikan foundation secukupnya dan hindari pemakaian yang terlalu tebal, agar hal makeup tetap natural. Untuk mendapatkan hasil makeup yang glowing, Sahabat Fimela dapat menggunakan MAC Studio Radiance Serum-Powered Foundation.

Foundation ini diformulasikan dengan berbagai kandungan skincare yang mampu memberikan hidrasi instan secara maksimal pada kulit meskipun menggunakan makeup. Mengandung 33 bahan perawatan kulit seperti hyaluronic acid, olive oils, jojoba oils, vitamin E, dan masih banyak lainnya membuat kulit tampak lebih lembap, halus, dan bercahaya.

Teksturnya yang ringan dengan medium coverage yang buildable mampu meratakan warna kulit tanpa membuat kulit terlihat tebal. Studio Radiance Serum-Powered Foundation ini juga mampu menyamarkan tampilan pori-pori, kulit kemerahan, bintik hitam, dan garis-garis halus kulit. Foundation ini akan membuat kulit tampak segar bercahaya yang bertahan sepanjang hari.

Pilih makeup dengan tekstur liquid atau cream

Untuk mendapatkan hasil yang glowing, pilih produk-produk makeup dengan tekstur liquid atau cream. Selain lebih mudah dibaur, penggunaan liquid atau cream menghindari  bahan-bahan powder yang dapat membuat kulit lebih matte.

Agar hasil lebih natural, Sahabat Fimela dapat menggunakan warna-warna muda seperti peach, nude, dan rosy pink. Warna-warna ini bisa membuat tampilan makeup menjadi lebih segar dan natural. Gunakan sedikit demi sedikit agar agar warna tidak terlalu menonjol.

Gunakan highlighter

Aplikasikan highlighter pada bagian-bagian tertentu seperti di atas tulang pipi, hidung, cupid’s bow, dagu, dan bawah alis. Pengaplikasian highlighter ini membuat ilusi area lebih menonjol dan bercahaya.

Kunci dengan setting spray

Langkah terakhir yaitu gunakan setting spray. Penggunaan setting spray akan mengunci seluruh rangkaian makeup dan membuat makeup lebih tahan lama. Selain itu, setting spray juga dapat membuat makeup lebih menyatu dan wajah tampak lebih glowing.

 

Penulis: Maritza Samira.

#BreakingBoundariesOktober

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading