Sukses

Beauty

Ungkapkan Rahasia Awet Muda, Terapkan Rutinitas ini di Pagi Hari

Fimela.com, Jakarta Setiap orang di dunia ini, ehtah itu laki-laki atau perempuan pasti mau untuk selalu terlihat awet muda. Namun, pada dasarnya untuk mendapatkan hal itu sangatlah sulit untuk didapatkan. Apalagi sekarang ini polusi paparan sinar matahari, dan faktor-faktor matahari semakin lama semakin berbahaya dan memiliki kandungan yang dapat merusak skin barrier seseorang. Maka dari itu hal yang bisa orang-orang lakukan untuk secara perlahan mengurangi dan memperbaiki kulit adalah dengan menggunakan skincare.

Perlu kalian semua ketahui kalau untuk terlihat awet muda dan kulit yang sehat tidak selalu harus pergi ke klinik kecantikan atau operasi wajah. Skincare saja sebenarnya sudah cukup, tetapi perlu diingat untuk memperhatikan jenis dan ingredient yang terkandung dalam sebuah skincare hal ini dikarenakan ingredient yang aneh-aneh bukannya dapat memperbaiki kulit, melainkan malah merusak kulit. 

Bukan hanya itu, setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, maka dari itu penanganan setiap kulit juga berbeda-beda dan skincare yang digunakan juga berbeda-beda. Intinya dalam memilih skincare hal yang paling penting adalah kecocokan terhadap kulit. Jika kamu merasakan iritasi, gatal-gatal, perih, muncul kemerahan, dan lain-lain. Disarankan untuk berhenti menggunakan skincare tersebut dan menggantinya ke produk yang lain. Meskipun ada skincare mengaku akan membuatmu terlihat awet mudah, tapi ternyata kamu tidak cocok. Hasilnya akan sama saja, jadi alangkah baiknya adalah untuk mencari skincare awet muda yang cocok dengan kulitmu. 

Dilansir oleh asianbeautyessentials.com, untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terlihat awet muda, bukan hanya sekedar skincare yang tepat, tetapi urutan skincare juga penting untuk diperhatikan khususnya untuk membuat kulit terlihat awet muda. Maka dari itu, asianbeautyessentials.com telah merekomendasikan dan menyarankan urutan skincare yang dapat membantu membuat kulitmu terlihat awet muda.

 

 

Urutan Skincare pagi

Water-Base Cleanser 

Water Base Cleanser merupakan salah satu skincare paling penting untuk dikolaborasikan khususnya untuk kamu yang berumur 30 tahun. Bukan hanya itu, Water Base Cleanser akan jauh lebih mudah untuk membantumu menghilangkan  kotoran, minyak, atau keringat yang menumpuk di kulit kamu dalam semalam.

Bukan hanya itu, cleanser ini juga akan membantu menyiapkan kulitmu terutama dalam menerapkan skincare anti-ageing dengan cara membuang sel kulit mati. Water base cleanser ini bukan hanya dapat mengangkat kotoran di wajah, tetapi juga akan membantu menjaga kelembaban wajah. Menghidrasi kulit itu penting, jika tidak di dehidrasi maka akan terbentuk garis-garis halus dan kerutan. 

Toner

Toner merupakan penting dalam melengkapi rutinitas perawatan kulit apapun. Di mana penggunaan konser semakin hari akan menjadi salah satu langkah yang paling penting khususnya saat pertama usia. Hal ini dikarenakan kulit kita akan menua dan kehilangan ke elastisitasnya dan akan lebih rentan terhadap kerusakan. 

Buka dari penggunaan, khususnya untuk orang-orang yang sudah tua sangat disarankan untuk mewajibkan penggunaan toner terutama pada saat menggunakan skincare. Toner akan membantu mengembalikan dan menjaga keseimbangan pH kulit, yang terpenting adalah toner akan membantu untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah datangnya kerutan. Menambahkan, toner membantu mengangkat sisa kotoran yang mungkin tersebut dari pori-pori.

Antioksidan Serum

Para ahli percaya kalau antioksidan merupakan salah satu kandungan yang baik untuk merawat kulit. Perlu diingat bahwa kulit secara terus terpapar dengan faktor lingkungan, seperti polusi, sinar UV, dan radikal bebas. Selain dari lingkungan, stress juga dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya garis-garis halus dan kerutan.

Maka dari itu, banyak sekali ahli ahli kulit menyenangkan untuk menggunakan serum antioksidan atau bahasa gampangnya adalah serum vitamin C. Kandungan ini akan membantu melembabkan kulit dan melindungi kulit dari stress dan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan. Selain itu, vitamin C atau antioksidan yang terkandung pada serum juga akan membantu kamu untuk menghilangkan garis garis halus, mencerahkan kulit, dan menghilangkan larutan sehingga menyebabkan wajahmu terlihat lebih muda.

 

 

Perawatan Ekstra

Spot Treatment

Spot Treatment bisa berupa krim anti kerutan, krim mata, atau bahkan asam salisilat Yang berfungsi untuk mengatasi jerawat. Selain itu kamu juga bisa menggunakan beberapa produk perawatan kulit yang mengatasi permasalahan kulit secara spesifik. Contohnya jika kamu memiliki Kemerahan maka disarankan untuk mencari skincare yang dapat secara khusus meredakan kemerahan.

Moisturizer

Kelembaban kulit bisa dikatakan sebagai kunci utama untuk menjaga kulit menjadi terlihat lebih muda. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika kamu membiarkan kulit kamu kering berarti kulitmu akan lebih mudah untuk menua. 

Moisturizer Akan membantu menjaga kulit untuk tetap lembab, kenyal, dan terdehidrasi. Hal ini dikarenakan mu Streisand dapat mengurangi lucunya berikan pada kulit. Selain itu menggunakan pelembab yang mengandung SPF di siang hari dapat memberikan perlindungan yang ekstra jika kulit terpapar dengan matahari.

Sunscreen

Sunscreen merupakan salah satu perawatan kulit yang paling penting untuk digunakan khususnya jika kamu mau beraktifitas di luar rumah. Bahkan di dalam rumah menggunakan sunscreen penting. Apalagi Sinar mataharilah yang menjadi salah satu hal yang dapat membuat kulit lebih tua. Faktanya bukan hanya sinar matahari (sinar UV) saja yang bisa membuat kulit tidak awet muda, tetapi bluelight dari gadget juga menjadi salah satu aspeknya juga. 

Apapun jenis kulitmu, selalu selesaikan semuanya dengan sunscreen. Sedikit sunscreen bahkan dapat memberikan dampak baik ke kulitmu. Maka dari itu, penggunaan skincare itu sangat penting untuk digunakan.  Jangan lupa untuk reapply  sunscreen sekitar dua sampai empat jam sekali 

Penting: Anda dapat melewati langkah ini jika pelembab Anda memiliki SPF.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di tautan ini.

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading