Sukses

Beauty

Rahasia Kecantikan Abadi, Ritual yang dapat Membuat Tetap Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Semua orang selalu berusaha untuk menjaga pesona dan vitalitas mereka sepanjang usia. Tindakan ini dilakukan orang-orang agar bisa tetap awet muda, meskipun sudah berumur. Dimana untuk mendapatkan tampilan abadi seperti masa muda, tidaklah mudah untuk dilakukan karena ada banyak sekali ritual yang perlu dilakukan mulai dari pola makan sampai dengan produk yang harus digunakan.

Faktanya, faktor yang menyebab kulit terlihat tua dan tidak segar terdapat banyak sekali faktor-faktor pendukungnya. Dilansir oleh Prevention.com, ada banyak sekali faktor-faktor yang membuat orang terlihat tua, seperti kekurangan kolagen pada tubuh, vitamin, dan rusaknya keelastisan kulit akibat serangan dari radikal bebas. Maka dari itu tindakan pencegahan seperti melengkapi konsumsi kolagen harian itu wajib dilakukan agar selalu awet muda.

Selain itu, Sahabat FIMELA harus selalu waspada terutama tanda-tanda penyebab penuan, sepertiĀ  kelopak mata yang terasa berat akibat terlalu kendor, munculnya titik-titik ketuaan (bintik-bintik coklat), kerutan di sekitar wajah, dan lain-lain. Memang terdengar menyeramkan maka dari itu, FIMELA telah menemukan 5 ritual umum yang dapat membuatmu terlihat awet muda sepanjang waktu. Ritual ini disarankan oleh Discovery.hubpages.com.

Skincare Malam dan Pagi

Selalu ingat, untuk mendapatkan kulit yang terlihat sehat dan awet muda diperlukan produk perawatan kulit. Skincare akan bekerja 10 kali lebih berguna adalah pada malam hari dan untuk melindungi kulit jangan pernah lupa untuk melakukan perawatan kulit pada pagi hari. Jika ingin terlihat awet muda meskipun sudah berumur, jangan pernah malas untuk menggunakan skincare pagi dan malam.

Untuk mendapatkan kulit yang awet muda, pemilihan skincare juga penting diperhatikan karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, permasalahan kulit yang berbeda, dan kebutuhan yang berbeda. Untuk mendapatkan kulit yang indah disarankan untuk menggunakan serum wajah yang mampu memberikan kolagen pada kulit dan memiliki kandungan yang natural, serta dapat digunakan untuk semua kondisi. Selain itu, rutin menggunakan moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit dan memberikan kulit kelembaban yang ekstra.

Patikan sebelum menggunakan skincare untuk memahami jenis dan kendala kulit kamu karena setiap produk perawatan kulit memiliki tujuan dan manfaat yang berbeda-beda.

Ā 

Ā 

Retinol

Saat membahas perihal skincare, salah satu hal yang wajib diperhatikan adalah komponen pada skincare tersebut. Hal ini dikarenakan komponen yang dapat menghambat penuaan adalah retinol. Namun, penggunaan retinol dan produk yang mengandung vitamin A tidak disarankan untuk ibu hamil atau ibu menyusui karena kandungan ini dapat mempengaruhi tumbuhkembang si kecil.

Retinol merupakan kandungan penyelamat untuk orang yang sedang berupaya menjaga penampilannya agar selalu terlihat muda atau awet muda. Bukan hanya wanita, laki-laki sekarang ini juga mulai menggunakan skincare yang mengandung retinol demi mendapatkan tampilan yang awet muda. Retinol sendiri adalah turunan vitamin A yang bertugas mempercepat pergantian sel kulit, memberikan tampilan yang lebih muda dan segar. Kandungan ini juga cocok untuk digunakan untuk individu yang memiliki masalah jerawat karena retinol mampu menghilangkan jerawat dan mencegahĀ  pergantian sel kulit yang melapisi pori-pori, sehingga membantu mencegah penyumbatan.Ā 

Untuk orang yang memiliki kulit sensitif, disarankan untuk tidak menggunakan produk yang mengandung retinol karena dapat memparah kulit. Maka dari itu, saat memilih skincare sangat disarankan untuk mencoba skincare di tangan terlebih dahulu. Jika merasa perih, gatal-gatal, dan lain-lain disarankan untuk tidak menggunakan produk tersebut.

Ā 

Ā 

Sunscreen

Hal yang paling krusial untuk selalu terlihat awet muda adalah rajin dan rutin menggunakan sunscreen. Hal ini dikarenakan sunscreen dapat melindungi kulit dari sinar uv, sunburn, kanker kulit, dan penuaan kulit.Ā 

Sinar UV atau Ultraviolet radiation merupakan salah satu bentuk radiasi non-ionisasi yang dipancarkan oleh sinar matahari atau sumber buatan lainnya seperti sinar pada gadget. Selain seperti yang disebutkan sebelumnya, sinar matahari atau sinar UV dapat memberikan seseorang bintik-bintik tanda penuaan dan kulit menjadi tua. Beberapa faktornya adalah karena sinar uv mengandung radikal bebas yang dapat merusak kulit dan membuat kulit terlihat tua dan elastisitas kulit juga akan mengurang yang menyebabkan kulit kendur.

Maka dari itu penggunaan sunscreen itu penting dan disarankan untuk reapply setiap 2 jam (luar ruangan) hingga 4 jam (dalam ruangan). Selain itu carila sunscreen yang SPF diatas 30, kalau bisa gunakan yang 50 spf dan gunakan yang waterproof jika kamu seseorang yang memiliki aktivitas yang tinggi.

Ā 

Ā 

Gerakan Tubuh Kamu

Untuk terlihat awet muda dari ujung kepala sampai ujung kaki, penggunaan perawatan kulit tidaklah cukup, tapi coba tambahkan dengan olahraga. Setidaknya lakukan jogging selama 30 menit dalam sehari. Jika kamu tidak suka berlari pilihlah olahraga yang kamu suka, seperti olahraga angkat beban, yoga, pilates, dan lain-lain.Ā Ā 

Olahraga penting untuk dilakukan agar dapat meningkatkan aliran darah dan organ tubuh. Melalui kegiatan olahraga, kita mampu meningkatkan peredaran darah, yang pada gilirannya mengirimkan lebih banyak oksigen dan membantu menghilangkan toksin dalam tubuh kita.Ā 

Hal ini menjadi langkah penting dalam menjaga kesehatan dan vitalitas sel-sel kulit kita. Ketika kita berolahraga dan berkeringat, pori-pori kulit kita terbuka, memungkinkan pelepasan penumpukan zat-zat berbahaya dari dalam tubuh. Awalnya, proses ini membantu membersihkan tubuh dari racun yang dapat menyumbat pori-pori, menyebabkan munculnya jerawat dan noda.

Ā 

Ā 

Treatment Sebagai Pendukung

Jika kamu memiliki budget lebih, sangat disarankan untuk melakukan treatment perawatan kulit. Hal ini dikarenakan treatment kulit khususnya perawatan anti-aging menggunakan teknologi yang dapat memberikan hasil yang cepat dan efektif.Ā 

David Steenblock dan Dr Terry Haws yang berbasis di San Clemente, California baru-baru ini menemukan treatment perawatan yang inovatif dan terbukti secara efektif dapat membuat orang terlihat lebih muda.

Dokter kecantikan memiliki pengetahuan lebih soal kulit, dimana pengetahuan ini akan membantu orang-orang untuk menghadapi permasalah kulit, seperti penuaan. Untuk di Indonesia sendiri perawatan kulit untuk membasmi penuaan sudah banyak sekali, seperti treatment salmon DNA, Diamond Peel Microdermabrasion, dan lain-lain.

Ā 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

Ā 

Ā 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading