Sukses

Beauty

9 Cara Membuat Lip Balm dengan Bahan Alami dan Ampuh Melembapkan Bibir

Fimela.com, Jakarta Lip balm adalah salah satu produk kecantikan yang tidak boleh dilewatkan dalam perawatan bibir. Lip balm berfungsi untuk melembapkan bibir yang kering dan mencegahnya pecah-pecah. Namun, tidak semua lip balm di pasaran aman dan alami.

Lip balm juga dapat membantu mencerahkan bibir yang berwarna gelap. Banyak lip balm yang mengandung bahan-bahan alami seperti lemon, strawberry, atau pepaya yang memiliki sifat pencerah alami. Dengan penggunaan rutin, lip balm ini dapat membantu mengurangi pigmentasi pada bibir dan membuatnya tampak lebih cerah.

Pastikan untuk memilih lip balm yang mengandung bahan pencerah alami untuk hasil yang lebih efektif. Sahabat Fimela juga bisa membuat lip balm sendiri di rumah. Berikut cara membuat lip balm dengan bahan alami, yang ampuh melembapkan dan mencerahkan bibir:

Cara Membuat Lip Balm

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah bahan alami yang terkenal bisa melembapkan dan mencerahkan bibir. Campurkan dua sendok makan minyak kelapa dengan satu sendok makan lilin lebah yang sudah dilelehkan. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial untuk memberikan aroma segar pada lip balm.

2. Lidah Buaya

Ambil gel lidah buaya segar dan campurkan dengan minyak zaitun atau minyak almond. Proseskan hingga halus dan tambahkan lilin lebah yang sudah dilelehkan. Lip balm ini akan memberikan efek menenangkan pada bibir kering dan pecah-pecah.

3. Shea Butter

Campurkan satu sendok makan shea butter dengan satu sendok makan minyak jojoba yang sudah dipanaskan. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial pilihan. Lip balm ini akan melembapkan dan mencerahkan bibir secara intensif.

4. Cocoa Butter

Panaskan dua sendok makan cocoa butter hingga meleleh dan tambahkan satu sendok makan minyak kelapa. Aduk merata dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial. Bahan ini akan membuat bibir cepat lembap.

Cara Membuat Lip Balm

5. Mentega Mangga

Mungkin lip balm dari mentega mangga terdengar cukup unik. Panaskan dua sendok makan mentega mangga hingga cair dan campurkan dengan satu sendok makan lidah buaya yang sudah dihaluskan. Tambahkan minyak esensial untuk memberikan aroma yang menyegarkan.

6. Vaseline Lip Balm

Campurkan satu sendok makan petroleum jelly dengan satu sendok teh minyak biji anggur. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial sesuai selera. Bahan ini juga bisa melembutkan bagian siku dan lutut yang kering.

7. Minyak Jeruk

Campurkan dua sendok makan minyak kelapa dengan satu sendok makan minyak zaitun dan beberapa tetes minyak jeruk. Hasilnya akan memberikan aroma segar dan menenangkan bibir. Sahabat Fimela bisa menggunakan lip balm ini sebelum tidur.

8. Minyak Peppermint

Campurkan dua sendok makan minyak jojoba dengan satu sendok makan minyak kelapa dan beberapa tetes minyak peppermint. Lip balm ini akan memberikan efek menyegarkan pada bibir.

9. Green Tea Lip Balm

Ambil dua kantung teh hijau dan rendam dalam satu sendok makan minyak almond selama beberapa jam. Campurkan dengan lilin lebah yang sudah dilelehkan. Lip balm ini akan memberikan perlindungan ekstra untuk bibir.

Dengan mengikuti cara membuat lip balm sendiri di atas, maka lip balm yang alami dapat melembapkan dan mencerahkan bibir secara efektif. Selain itu, lip balm homemade ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera. Jadi, mulailah membuat lip balm alami sendiri dan nikmati bibir yang sehat dan cantik setiap hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading